XL Axiata Raih Bendera Emas dari Kemenaker RISiap Tangani Proyek Beresiko Tinggi

oleh -
Keterangan Foto: Director & Chief Technology Officer XL Axiata sekaligus Chairman atau Ketua Panitia Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (P2K3) XL Axiata, I Gede Darmayusa (Tengah) foto bersama usai menerima Penghargaan Bendera Emas SMK3 (Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja) dari Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) Republik Indonesia di Jakarta, pada Rabu (22/11). Dengan sertifikasi SMK3 Bendera Emas ini, XL Axiata siap mengerjakan proyek yang jauh lebih kompleks dan proyek yang bernilai jauh lebih besar serta proyek yang memiliki tingkat Health and Safety Environment (HSE) kategori risiko tinggi terutama untuk sektor energi, government, dan perbankan.

Jakarta – Bendera Emas SMK3 juga menjadi keunggulan kompetitif bagi XL Axiata untuk masuk dan menyediakan layanan di industri yang tergolong memiliki tingkat potensi bahaya yang tinggi. Dengan sertifikasi SMK3 Bendera Emas ini, XL Axiata siap mengerjakan proyek yang jauh lebih kompleks dan proyek yang bernilai jauh lebih besar serta proyek yang memiliki tingkat Health and Safety Environment (HSE) kategori risiko tinggi terutama untuk sektor energi, government, dan perbankan.

Pada Senin 27 November 2023. PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) berhasil meraih Bendera Emas SMK3 (Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja) dari Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) Republik Indonesia. Director & Chief Technology Officer XL Axiata sekaligus Chairman atau Ketua Panitia Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (P2K3) XL Axiata, I Gede Darmayusa menerima penghargaan tersebut di Jakarta, pada Rabu (22/11).

Bendera Emas adalah sebuah penghargaan, selain sertifikat kepada perusahaan yang telah melakukan penerapan SMK3. Hal ini diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 50 Tahun 2012 untuk menentukan lulus atau tidaknya suatu perusahaan dalam audit SMK3. Bendera emas SMK3 diberikan kepada perusahaan dengan nilai antara 85-100% dari kategori perusahaan yang dipilih (awal/transisi/lanjutan).

Comment