XL Axiata Manjakan Pelanggan Saat Ramadan dan Lebaran

oleh -

RakyatJabarNews.com – Bulan Suci Ramadhan tinggal beberapa hari lagi, yang kemudian akan disusul dengan libur panjang Hari Raya Idul Fitri. Kedua moment tersebut sangat spesial bagi masyarakat Indonesia yang mayoritas Muslim. Setiap tahun pula, pada rangkaian hari-hari spesial tersebut, kebutuhan pelanggan atas layanan telekomunikasi dan data digital juga mengalami peningkatan dibandingkan hari-hari biasa. Untuk itu, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) kembali meluncurkan program layanan khusus dalam rangka Ramadhan dan Lebaran yang terdiri dari berbagai produk dan layanan yang penuh dengan benefit bagi pelanggan. Kali ini XL Axiata mengambil tema “Berkah untuk Berbagi”.

Chief Commerce Officer XL Axiata, Allan Bonke mengatakan, “Ramadhan dan Idul Fitri adalah kedua moment spesial bagi masyarakat Indonesia. Karena itu, XL Axiata juga menghadirkan berbagai layanan yang juga spesial bagi pelanggan. Semboyan kami dalam menghadirkan program khusus ini adalah ‘Semangat berbagi diawali bersama XL. XL akan memberikan sesuatu yang “lebih” untuk kamu di bulan Ramadan ini, lalu bagaimana kamu akan menjalaninya?”.

Allan melanjutkan, melalui layanan-layanan ini, XL Axiata berharap bisa melayani pelanggan dalam memenuhi kebutuhan untuk lebih baik dalam beribadah, beramal, bersilaturahmi, dan berbagai aktivitas produktif lainnya selama bulan suci dan Lebaran. Semua produk dan layanan tersebut disajikan dengan didukung jaringan data yang berkualitas, termasuk akses internet cepat 4G dan 4.5 LTE di lebih dari 180 kota/kabupaten dan 3G U900 di hampir 400 kota/kabupaten di berbagai wilayah Indonesia.

Secara umum XL Axiata telah menyiapkan sejumlah produk layanan yang kaya manfaat bagi pelanggan. XL Axiata juga telah menyiapkan program lainnya sesuai dengan momentum Ramadhan dan Lebaran, di antaranya adalah program diskon khusus belanja di minimarket, donasi bagi kaum duafa dan komunitas kurang mampu, buka/sahur bersama, posko mudik, hingga mudik bareng untuk para pegawai retail outlet. Semua aktivitas tersebut akan berlangsung di seluruh wilayah layanan XL Axiata.

Untuk program layanan yang ditawarkan kepada pelanggan dan masyarakat pada Ramadhan dan Lebaran nanti, ada 2 produk unggulan. Pertama, peluncuran kartu perdana XL khusus, di mana setiap pembelian smartphone jenis apa saja, pelanggan akan mendapatkan kartu perdana XL dengan sejumlah keuntungan berupa 1 tahun “Youtube Tanpa Kuota”, “Nelpon Sepuasnya dengan Whatsapp dan Line (voice dan video call), serta nonton film Indonesia lewat berlangganan gratis aplikasi terbaru “XL SuperNonton”.

Kartu perdana khusus untuk smartphone ini hanya dapat dinikmati oleh para pelanggan yang membeli smartphone baru. Pelanggan dapat menikmati penawaran ini mulai tanggal 12 Mei 2017 di berbagai toko yang menjual handphone dan kartu perdana XL.

Kedua, program kartu perdana “XL Super Ngobrol” dengan manfaat yang diperkaya. Dengan kartu perdana ini, pelanggan dapat menelepon sesukanya dengan benefit berupa tarif sangat terjangkau dengan perhitungan per detik, atau bisa juga menelepon dan video call tanpa batas menggunakan Whatsapp dan LINE. Selain itu pelanggan dapat menikmati berbagai keuntungan tambahan lainnya, yaitu mendapatkan 100 MB untuk nonton film Indonesia lewat aplikasi terbaru “XL Super Nonton” dan 100 MB untuk kuota Youtube.

Kartu perdana “XL Super Ngobrol” bisa didapatkan pelanggan dengan harga Rp 3.000. Pelanggan bisa mendapatkannya mulai 15 Mei 2017 di toko yang menjual kartu perdana XL di seluruh Indonesia.

Selain kedua produk unggulan tersebut, XL Axiata juga mengadakan program-program menarik lainnya seperti antara lain diskon berbelanja di supermarket. Program ini bekerjasama dengan sejumlah supermarket terkemuka. Melalui program ini, pelanggan bisa berbelanja dengan harga diskon untuk produk tertentu, atau bisa juga mendapatkan bonus pulsa bagi setiap pembelian produk paket internet XL, plus gratis produk makanan dan minuman ringan.

Sementara itu, aplikasi “XL Super Nonton” adalah aplikasi streaming video khusus yang dibangun oleh XL Axiata dengan menyajikan hiburan dan konten Indonesia melalui jaringan XL. Ada lebih dari 1000 jam film Indonesia yang tersedia di aplikasi ini. Selain film Indonesia, di aplikasi XL Super Nonton, pelanggan juga bisa mendapatkan konten berupa saluran-saluran TV Nasional, sinetron-sinetron Indonesia, dan juga klip-klip pilihan editor. Pelanggan bisa mendapatkan aplikasi ini melalui Google Play Store dengan menggunakan minimal Android 4.2.

Selanjutnya, bersama aplikasi musik Yonder, XL Axiata juga akan menyelenggarakan acara berbuka puasa bersama artis “Bukber Xtra”. Yang spesial dalam acara ini adalah para artis ternama akan datang ke rumah pelanggan sesuai permintaan pengguna. Cara meminta kedatangan artis ini adalah dengan mendownload serta log in ke aplikasi Yonder Music, kemudian berlangganan RBT artis yang sudah ditentukan sebanyak mungkin.

Pelanggan yang berlangganan RBT paling banyak akan dinyatakan sebagai pemenang akan didatangi oleh artis favoritnya untuk berbuka puasa di rumahnya. Program ini akan berlangsung mulai 8 Mei – 18 Juni 2017 di 9 kota. Artis yang terlibat dalam program ini antara lain adalah Iwan Fals, D’massiv, Anji, Cita Citata, Rizky Febrian, Virzha, Rizky Ridho, dan Lesty.(RJN)

Berita Rekomendasi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments