Wow, Akan Ada Jalan Baru di Desa Wangkelang

oleh -

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Eman Sudirman, sosok Kuwu Desa Wangkelang yang baru menjabat setengah tahun ini membuat gebrakan pembangunan hampir di segala bidang. Dengan ditunjang dana desa yang melimpah, rencana pembangunan disusun sesuai dengan kebutuhan masyarakat, seperti pembangunan sarana infrastruktur umum, hingga program rutilahu menjadi program prioritas dari pemerintah Desa Wangkelang Kecamatan Lemahabang Kabupaten Cirebon.

“Baru saja kami menyelasaikan pembuatan aspal dan infrastruktur di berbagai dusun sesuai APBDes, agar masyarakat lebih terlayani dalam beraktivitas untuk menunjang peningkatan ekonomi warga kami,” jelasnya saat ditemui di kantor Kuwu, Selasa (17/7).

Masih menurut Eman Sudirman, dirinya naik menjadi Kuwu merupakan hasil dorongan masyarakat serta para tokohnya, sehingga sudah menjadi niatnya untuk mengabdi untuk kemajuan desa dan kesejahteraan masyarakat melalui program-program Desa yang pro masyarakat.

“Niat saya untuk memajukan Desa dan mendapatkan dorongan yang kuat dari masyarakat,” tuturnya.

Ditambahkan Eman Sudirman, rencana pembuatan jalan desa yang baru sepanjang satu kilometer, adalah untuk menghubungkan warga yang bermukim di sisi selatan, untuk memberikan akses alternatif baru dalam upaya peningkatan kesejahteraan pada masyarakat sekitar.

“PR kami yaitu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, melalui APBDes kami selalu menganggarkan untuk Rutilahu baik dari dana desa maupun pengajuan ke dinas terkait,” pungkasnya.(Ymd/RJN)

Berita Rekomendasi

Comment