oleh

Waktunya Milenial Punya Rumah di Tahun 2019

RJN, Jakarta – Generasi milenial memiliki kesempatan untuk mempunyai rumah di tahun 2019. Sudah waktunya bagi mereka yang berusia muda mendapatkan tempat tinggal memanfaatkan penyaluran dana FLPP melalui Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Sejahtera bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Khalawi Abdul Hamid, mengatakan meski mendapat subsidi pemerintah, namun sebaiknya jangan dipaksakan. Lebih baik disesuaikan kembali bagi yang mau memiliki rumah.

“Sesuai kemampuan, tapi kalau mampu silakan. Milenial yang sudah mampu misalkan Anda kerja setahun sudah penghasilan yang cukup tinggi, silakan dapat subsidi dari pemerintah dengan program FLPP,” ujarnya di Jakarta, Jumat (21/12/2018).

Khalawi menjelaskan, skemanya berjenjang nantinya karena milenial ini tidak semua sama. Ada klasternya, ada di kota dan daerah, sehingga tidak disamakan.

“Sedang dibahas. Kemudian ada milenial skala baru misalnya, mulai berkembang atau sudah berkembang,” katanya.

Paling baik, lanjut Khalawi, yakni disarankan kalau milenial masih pemula itu belum berkeluarga yang tinggal di Rusunawa. Subsidi diarahkan ke klaster sana.

“Sambil cari modal, sudah mampu. Kemudian membeli rumah dengan subsidi tadi,” pungkasnya.(ymd/rjn)


Komentar

News Feed