Viral, Bocah Santri Asal Majalengka Mudik dari Cianjur dengan Mengayuh Sepeda Selama Dua Hari

  • Whatsapp

RakatJabarNews.com, Majalengka – Aksi nekat yang dilakukan bocah santri usia 14 tahun asal Majalengka ini membuat viral di Sosial Media. Demi mudik ke kampung halamannya, bocah tersebut mengayuh sepeda dari Cianjur ke Majalengka, dengan menempuh jarak sekitar 210 kilometer.

Menurut keterangan Kapolres Majalengka AKBP Noviana Tursanurohmad, melalui Kapolsek Kadipaten AKP Dadang Surahidayat, anak tersebut ditemukan anggotanya dalam keadaan kelelahan di sekitar wilayah Pasar Kadipaten, Minggu (3/6) malam, sekitar pukul 22.00 WIB. Hal tersebut dikarenakan bocsk tersebut sudah tidak kuat lagi mengayuh sepedanya.

Bacaan Lainnya

“Anak tersebut kita bawa ke Polsek Kadipaten, sebelum diantarkan ke rumahnya, terlebih dahulu kita beri makanan karena anak tersebut tampak kelelahan,” kata kapolsek, Senin (4/6).

Berdasarkan keterangan anak tersebut, kata kapolsek, bahwa bocah santri yang diketahui beralamat rumah di RT 02/08, Blok Cilongkrang, Desa Sukasari Kaler Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka ini sudah dua hari mengayuh sepedanya dari Pondok Pesantren (Ponpes) Sirodzuds Cinanjur, dengan menempuh jarak sekitar 210 km.

Namun, sesampainya di wilayah Kadipaten, dia tak kuat lagi untuk melanjutkan perjalanananya menuju ke rumah orang tuannya.

“Selama dua hari di perjalanan, katanya dia menginap di mesjid,” ungkapnya.

Sementara itu di tempat terpisah, Kapolsek Argapura Iptu Sarjiyo, membenarkan jika anak santri diketahui bernama Ade Rahman, pelajar yang masih duduk di bangku kelas VIII SMP ini yang sempat viral di media sosial tersebut.

“Benar anak tersebut merupakan warga Desa Suka Sari Kaler, Argapura. Anggota kami juga telah menyambangi ke rumah orang tuanya dan saat ini Alhamdulillah anak itu, dalam keadaan sehat,” pungkasnya.(RJN)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *