Usai Gempa M 7,3 Jepang, Gelombang 20 CM Terdeteksi

oleh -

Gempa berkekuatan magnitudo (M) 7,3 guncang Jepang tepatnya di wilayah Fukushima dan Miyagi. Gelombang laut di sejumlah wilayah dilaporkan naik.

Seperti dilansir dari NHK Jepang, Kamis (17/3/2022), gelombang laut setinggi 20 centimeter telah dilaporkan terjadi di Pelabuhan Ishinomaki di Prefektur Miyagi. Gelombang lebih tinggi dilaporkan mungkin terjadi di lokasi tersebut.

Pejabat Badan Meteorologi Jepang bahkan sudah mengeluarkan peringatan kepada orang-orang di wilayah tersebut untuk menjauh dari pantai. Selain itu kota-kota di sepanjang pantai Pasifik di Prefektur Miyagi juga telah mengeluarkan perintah evakuasi kepada penduduk dan mendirikan tempat penampungan.

Gempa dilaporkan terjadi sekitar pukul 23.36 waktu setempat. Gempa berkekuatan M 7,3 itu terjadi pada kedalaman 60 kilometer.

Getaran disebut terasa di seluruh wilayah Jepang timur. Tsunami setinggi 1 meter bahkan diperkirakan akan melanda wilayah pesisir.

PM Jepang Keluarkan Instruksi
Untuk diketahui, Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida keluarkan tiga instruksi. Arahan tersebut disampaikan lewat akun Twitter resmi kantor Perdana Menteri Jepang @JPN_PMO. Instruksi disampaikan langsung oleh Fumio Kishida.

Comment

No More Posts Available.

No more pages to load.