oleh

Ungkap Kasus Pembunuhan Santri, Polres Cirebon Kota Diganjar Penghargaan

RJN, Cirebon – Aliansi Masyarakat Peduli Masyarakat Kota Cirebon (AMP) memberikan penghargaan kepada Polres Cirebon Kota sebagai apresiasi atas keberhasilan mengungkap dan menangkap pelaku pembunuhan santri Pondok Pesantren Husnul Khotimah Kuningan, beberapa waktu lalu.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy mengatakan, keberhasilan jajarannya dalam mengungkap kasus tindak pidana tak lepas dari dukungan semua elemen dan unsur masyarakat.

“Sinergi seluruh elemen sangat penting dalam pengungkapan suatu kasus. Kami institusi Polri juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah membantu kami dalam menjalankan tugas,” katanya, Jumat (13/9/2019).

Menurutnya, apresiasi dari AMP merupakan suatu kehormatan sekaligus menjadi motivasi agar jajarannya dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. “Ini menjadi energi bagi kami dalam mengemban tugas, dan pelayanan kepada masyarakat akan terus ditingkatkan,” ujarnya.

Sementara, Korlap AMP Sri Maryati mengatakan, dalam hal ini sangat prihatin dengan fenomena yang terjadi di Kota Cirebon terkait dengan tindak kekerasan dan kriminalitas yang terjadi beberapa waktu lalu.

“Kami juga bagian dari masyarakat. Wajar kalau kami merasa terusik dengan peristiwa tersebut,” katanya.

Ia mengatakan, masyarakat tidak perlu khawatir karena petugas dan instansi terkait akan selalu menjaga keamanan dan kenyamanan warga Kota Cirebon. Karena, dalam mengungkap kasus kriminal petugas telah bertindak cepat dan sesuai SOP.

“Kecepatan dalam mengungkap kasus sangat diperlukan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat. Polres Cirebon Kota dan jajarannya telah melakukannya dengan baik,” pungkasnya.

(uan/rjn)

Komentar

News Feed