UKM Seni Kaselia Kampus Pelita Bangsa Sukses Giat Aksi Sosial

oleh -
UKM Kaselia Pelita Bangsa.
banner 120x600

RJN, BEKASI – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni Kaselia Kampus Pelita Bangsa mengadakan aksi sosial. Kegiatan rutin tahunan yang biasa di lakukan setiap tahun pada Bulan Ramadhan, pada Minggu (23/5/2019).

Menurut salah seorang warga kampung rawa lintah, ibu anita kebetulan saat itu tangah menjemput anak nya yang mendapat pembagian santunan dari mahasiswa ukm seni kaselia  kampus pelita bangsa.

Beliau (ibu anita) merasa senang sekali anak nya sebagai yatim ada yang menyantuni “kalu bisa jangan  bulan ramadhan aja pak di bulan yang lain juga” ucap nya sambil tertawa.

Wenny selaku ketua umum ukm seni kampus  pelita bangsa mengatakan ini adalah tahun ke tiga sejak organisasi ukm seni kaselia  Pelita Bangsa di bentuk yang mana kegiatan sosial ini dananya di dapat melalui 4 penggalangan dana, yaitu mulai dari ngecrek, ngamen bersama, menjual sticker, jual pin dan pengajuan proposal pada pihak kampus.

Selain membagikan takzil disepanjang jalan ukm seni universitaa pelita bangsa  mengadakan buka puasa bersama dan menyantuni 50 anak yatim di pondok yatim gema insan amanah. Bersama 20 orang panitia dari kepengurusnya. Wenny berharap kedepan nya ukm seni kaselia  pelita bangsa bisa menyantuni anak yatim lebih banyak lagi.

Acung sebagai salah seorang dewan pendiri organisasi kemahasiswaan UKM SENI KASELIA di Pelita Bangsa mengatakan, UKM ini didirikan sebagai wadah untuk menjalankan tridarma yang ke tiga yaitu pengabdian pada masyarakat, acung juga mengatakan walau pun berlabel ukm seni namun di bulan ramadhan ini merupakan waktu yang tepat saling berbagi yang mana itu pun merupakan salah satu bentuk pengabdian kita, “ujarnya.

Begitupun Ardi Priana yang merupakan salah seorang  dewan pendiri di ukm seni pelita bangsa,  ardi menanbahkan,  UKM SENI di kampus Pelita Bangsa kaselia adalah sebagai wadah kreatifitas dan hobu dari mahasiswa itu sendiri.

Lanjut Ardi, Berharap mahasiswa  agar berproses  lebih cinta lagi dengan ukm seni pelita bangsa, lebih cinta lagi dengan kebudayaan nya dan lebih cinta lagi dengan seni bekasi nya, “ paparnya.

(rls/ukmkaselia/rjn)

Comment