Tingkatkan Pelayanan, PT KAI Luncurkan Kereta Sleeper

oleh -

RakyatJabarNews.com, Jakarta – PT Kereta Api Indonesia (Persero) akhirnya siap mengoperasikan kereta kelas luxury jenis sleeper, dan memiliki tugas perdananya melayani penumpang pada 12 Juni 2018. Adapun rangkaian kereta yang menggunakan kereta sleeper baru KA Argo Bromo Anggrek dengan relasi Stasiun Gambir – Stasiun Surabaya Pasarturi.

Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro mengatakan, kereta sleeper ini dipesan PT KAI dari PT Inka, dan telah diujicoba dan diserahterimakan ke PT KAI pada 8 Juni 2018 lalu.

“Ini merupakan salah satu bentuk inovasi dari PT KAI untuk meningkatkan layanan. Dengan adanya layanan luxury class ini, masyarakat memiliki lebih banyak pilihan kelas perjalanan sesuai dengan tarif dan pelayanannya,” ujarnya, Senin (11/6).

Harga tiket untuk layanan ekslusif terbaru ini dibanderol sebesar Rp 900.000,-. Tarif ini merupakan harga promo yang berlaku selama sebulan. Masyarakat dapat melakukan pemesanan tiket via berbagai channel pemesanan tiket KAI mulai 11 Juni 2018.

Layanan eksklusif serupa kelas bisnis di pesawat dapat dinikmati pengguna jasa kereta sleeper selama perjalanannya. Mulai dari kursi yang dapat direbahkan 170 derajat secara elektrik, sandaran kaki elektrik, private entertainment berupa TV 12 inchi dengan headset, USB charging power source, foldable food tray, bantal dan selimut, tempat sampah, kaca, cup holder, kompartemen untuk menyimpan alas kaki, majalah, dan coat hanger yang semuanya tersedia privat per penumpang per kursi.

Dalam satu kereta sleeper, hanya akan terdiri dari 18 orang penumpang sehingga lebih nyaman. Selain itu, pengguna jasa layanan kelas luxury jenis sleeper ini juga akan mendapat layanan makan, minum, snack secara gratis.(RJN)

Berita Rekomendasi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments