Tembak Mati, Polres Karawang Berhasil Ringkus Bandit Curanmor

  • Whatsapp

RJN, Karawang – Tim Anaconda Satreskrim Polres Karawang berhasil melumpuhkan seorang bandit pelaku curanmor bersenjata api di wilayah Perum Citra Kebun Mas, Sabtu (14/12/2019) dini hari.

Pelaku yang telah lakukan belasan kali aksi curanmor itu tewas usai ditembak mati tim Buser Karawang lantaran melawan menggunakan senjata api saat kepergok sedang beraksi.

Aksi baku tembak tak terhindarkan, hingga berakhir dengan robohnya satu pelaku setelah tubuhnya ditembus timah panas petugas.

Kapolres Karawang, AKBP Arif Rahman Arifin mengatakan, pelaku diketahui berinisial W, warga Karawang, dan ditangkap di daerah Perum Citra Kebun Mas, Kecamatan Majalaya.

“Kami buntuti dan saat memungkinkan untuk ditangkap saat hendak beraksi. Pelaku melawan petugas dengan mengeluarkan senjata api. Maka terpaksa kami lumpuhkan dengan cara aturan tegas Kepolisian,” kata Kapolres Sabtu (14/12/2019) di RSUD Karawang.

Pelaku, kata Kapolres, sudah berulang kali keluar masuk Lembaga Pemasyarakatan Karawang sejak tahun 2014. Aksinya tercatat sudah 19 kali melakukan aksi pencurian bermotor.

“Aksi pelaku ini luas, mulai wilayah Subang, Karawang, dan Cikarang. Kami selidiki sejak sebulan terakhir gerak-geriknya,”ucapnya.

Identitas pelaku, diketahui bernama, Winata Bin Imar alias Denggol, tercatat sebagai warga Kalen Asem, Kecamatan Tempuran.

“Aksi Sabtu dinihari tadi merupakan aksi terakhir pelaku di Wilayah Perum CKM, dan terpaksa kami lumpuhkan karena melawan dengan senjata api. Padahal anggota sudah mengaku sebagai Polisi,”

(ded/rjn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *