Sukaryadi Berikan Bantuan kepada Pengurus DPC Nasdem Sedong Kabupaten Cirebon

oleh -

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Demi menyelesaikan akhir sisa tanggung jawabnya selama menjabat sebagai Ketua DPD Nasdem Kabupaten Cirebon, Sukaryadi memberikan bantuan sebesar Rp 500.000 kepada Cicih Sunarsih (40), selaku bendahara DPC Sedong Kabupaten Cirebon, di Desa Cipeundeuy Jl. Setu Pengasinan Blok 1 Sedong Kidul Kabupaten Cirebon, Kamis (11/1).

Bantuan tersebut merupakan kebijakan Sukaryadi selaku ketua partai pada waktu itu (sekarang digantikan oleh Agus Supriyadi), yakni bila ada pengurus yang sakit dan rawat inap selama lebih dari 3 hari, maka akan mendapat bantuan sebesar Rp 500.000 ribu. Dan jika kematian akan mendapatkan Rp 4.000.000.

“Bantuan tersebut berlaku dengan persyaratan SK pengurus, KTA yang berlaku, dan surat dari rumah sakit,” jelasnya saat ditemui awak media di rumah Cicih.

Sukaryadi melakukan hal ini karena partai bisa berjalan dengan baik kalau pengurusnya diperhatikan dan diberdayakan. “Mesin (pengurus) harus diperhatikan kalau partai ingin besar,” jelasnya yang juga menjabat sebagai Ketua Badan Kehormatan DPRD Kabupaten Cirebon ini.

Dirinya menjelaskan bahwa baru bisa sekarang diberikan bantuannya karena dia mendapat laporanya ketika minggu kemarin. Ketua DPC melaporkan bahwa Cicih sebagai pengurus DPC sakit selama 4 hari akibat gejala keguguran di Rumah Sakit Pelabuhan Kota Cirebon pada awal tahun, tepatnya 2 januari 2018. Sedangkan Cicih sendiri sudah dirawat sejak 19 Desember 2017.

Sedangkan menurut Cicih, dirinya mengucapkan terima kasih kepada Sukaryadi. Meskipun sudah tidak menjabat lagi sebagai Ketua DPD Nasdem Kabupaten Cirebon, tapi dirinya masih memperhatikan tanggung jawabnya sejak menjabat.

“Alhamdulillah bantuan ini sangat berarti. Terima kasih, Pak Sukaryadi,” pungkasnya.(Juf/RJN)

Berita Rekomendasi

Comment