oleh

Sekolah MI Al Ma`arif Perlu Sentuhan Pemerintah

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Sekolah barbasis agama (Red. Madrasah Ibtidaiyah) yang berada di Blok Pesantren Desa Buntet Kecamatan Astana Japura Kabupaten Cirebon kondisi sarana dan prasarananya sangat memprihatinkan setelah 7 tahun berjalan belum pernah mendapatkan sentuhan dari Pemerintah ataupun Dinas terkait.

Ditemui dikomplek Madrasah Ibtidaiyah, Kepala Sekolah, Ustad Wildan, S.Pd.I mengatakan jika Sekolah sudah 7 tahun berjalan dan sudah berhasil meluluskan 1 angkatan,Kamis (26/7)

“Alhamdulillah sekolah kami sudah berhasil meluluskan satu angkatan dan sekarang genap 7 tahun berdiri,”imbuhnya.

Tampak Depan.

Masih menurut Ustad Wildan sarana dan prasarana seadanya hanya tiga ruang kelas, makanya setiap ruangan diisi oleh 2 kelas, karena sampai hari belum pernah mendapatkan sentuhan dari Kementerian Agama maupun Pemerintah Daerah baik Provinsi maupun Kabupaten.

“Kami disini harus bisa memanfaatkan sarana dan prasarana yang ada, hanya tiga ruang kelas dan setiap ruangan kami bagi 2 kelas agar bisa menampung dari kelas 1 hingga kelas 6”,di Desa Buntet sendiri untuk Sekolah Madrasah Ibtidaiyah sebetulnya MI Al-Ma`arif itu satu – satunya, kami pihak sekolah mencoba terus memberikan yang terbaik untuk masyarakat Di Desa kami.

Sekarang kami tengah mempersiapkan akreditasi dari Kementerian Agama dan memerlukan persiapan baik dari sistem maupun finansial untuk tim akreditasi dari pusat.

“Isnya Allah tahun ini Sekolah kami akan Akreditasi, kami tengah mempersiapkan biaya untuk menyambut tim aksesor dari kementerian Agama,”pungkasnya.(ymd/RJN)

Komentar

News Feed