,

Sekda Kuningan Salurkan Air Bersih di Dua Desa Terdampak Kekeringan

oleh -

RJN, Kuningan – Aksi peduli terhadap sesama dilakukan Sekda Kuningan, Dian Rachmat Yanuar saat berkunjung ke wilayah terdampak kekeringan di Desa Cibulan, Kecamatan Cidahu dan Desa Kertawana, Kecamatan Kalimanggis, Rabu (2/10/2019). Warga di dua desa tersebut saat ini semakin kesulitan air bersih.

Bahkan Sekda Dian langsung menyalurkan air bersih dengan cara mengisi bak penampungan air sementara hingga ke ember-ember warga. Kegiatan ini dilakukan di tengah momentum HUT Korpri 2019. Untuk diketahui Sekda Dian menjabat sebagai Ketua Umum DP Korpri Kabupaten Kuningan dengan sekretarisnya Drs H Uca Somantri MSi.

Aksi peduli sesama yang dikemas dengan Korpri Peduli Kekeringan ini, dipusatkan di dua desa yakni Desa Cibulan Kecamatan Cidahu dan Desa Kertawana Kecamatan Kalimanggis. Dipilihnya kedua desa itu, akibat kekurangan air bersih karena kemarau berkepanjangan.

Selain Korpri Peduli Kekeringan ini, akan digelar pula Kuldesak (Kuliner Dewi Sartika), lomba gerak jalan santai, kompetisi futsal antar SKPD, ziarah, upacara HUT Korpri, serta kegiatan Family Gathering.

Sekda Kuningan yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Korpri Kuningan, Dr Dian Rachmat Yanuar MSi dalam keterangan persnya, Rabu (2/10), berharap, adanya kegiatan Korpri Peduli Kekeringan ini dapat membantu masyarakat yang sedang membutuhkan air bersih.

“Seperti kita ketahui bersama, bahwa air merupakan kebutuhan mendasar dalam kehidupan manusia. Oleh karena itu, DP Korpri Kabupaten Kuningan melalui program Korpri Peduli merasa terpanggil untuk membantu sesama yang membutuhkan,” ungkapnya.

Menurutnya, akibat musim kemarau berkepanjangan membuat sebagian desa yang berada di wilayah timur Kuningan mengalami krisis air bersih. Semoga kedepan Korpri dapat menyalurkan air bersih tidak hanya di Desa Cibulan dan Kertawana saja, melainkan program Korpri Peduli Kekeringan berlanjut ke beberapa lokasi lain terdampak kekeringan.

“Semoga adanya program Korpri Peduli ini dapat membantu warga yang memerlukan air bersih. Sebelum terjadinya wabah penyakit karena kekurangan air bersih, Korpri Kuningan bergerak mencari solusi salah satunya dengan memberikan air bersih kepada warga yang membutuhkan,” terangnya.

Sementara Camat Cidahu sekaligus Plt Camat Kalimanggis, Rusmiadi SSTP, menyampaikan rasa terimakasihnya atas aksi kepedulian yang diberikan pengurus Korpri Kabupaten Kuningan.

“Saya atas nama warga di dua desa ini menghaturkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran pengurus Korpri, terutama kepada Ketua Umum Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi yang telah memberikan bantuan air bersih kepada Desa Cibulan dan Desa Kertawana. Bantuan ini sangat berguna sekali, karena di dua desa tersebut sangat membutuhkan air bersih untuk mandi dan air minum,” singkatnya.

(red/rjn)

Comment

No More Posts Available.

No more pages to load.