SD Intergal Luqman Al Hakim Cirebon Belajar Membatik

  • Whatsapp
Ceria: Murid SD Intergal Luqman Al Hakim serius belajar membatik .

RJN, Cirebon– Di Galery Batik Trusmi Mahkota Cirebon Diawali dengan shalat dhuha berjamaah di masjid dengan khusu dan di tutup dengn doa kedua orang tua dan doa kebaikan dunia akhirat, setelah shalat dhuha kemudian semua murid bergegas ke kelas persiapan Outing Class (belajar di luar kelas) Murid SD Intergal Luqman al hakim Membatik di Galery batik Trusmi mahkota, Kamis, (24/1/2019).

Berangkat dengn menggunakan carter angutan kota, rombongan sampai di galeri batik, setelah itu anak-anak langsung menuju tempat Ruang Audio visual dipandu langsung oleh pengelola galery, dimulai dengan doa sebelum belajar di lanjutkan Murojaah anak-anak antusias mendengarkan dan melihat penjelasan dari pembimbing, mulai dari bahan dasar batik (kain katun) canting, malam (lilin), kompor dan wajan kecil untuk memanaskan malam (lilin), cara mbuat pola batik, pewarnaan sampai berupa kain batik yang siap di jadikan bahan pakaian.

Bacaan Lainnya


Persiapan Outing Class (belajar di luar kelas) Murid SD Intergal Luqman al hakim Membatik di Galery batik Trusmi mahkota, Kamis, (24/1/2019).

Setelah membahas materi, anak-anak langsung mencoba/berlatih membatik, dengan kain yang sdh di sediakan oleh galeri, canting, lilin (malam), pada awalnya anak-anak masih grogi, pada akhirnya anak-anakpun bisa membatik, mengikuti pola yang sudah di sediakan galeri, ada sebagian anak-anak terkena lilin, ada sebagian lilin yang tumpa dan sebagainya.

“Alhmadulillah anak-anak antusias dan makin penasaran, setelah anak-anak membatik selanjutnya diperlihatkan juga untuk pewarnaan, mengenal batik cap, serta finising, batik siap di buat baju”. Ungkapnya Ustad Mistari Kepala SD IT Luqman Al Hakim
Tentu ini pengalaman yang menarik dan akan selalu di ingat di masa dewasa kelak, ” terangya.(ymd/rjn)

Pos terkait

Comment