oleh

Sat Narkoba Polres Kuningan Ciduk Seorang Pengedar Sabu dan Ganja

RJN, Kuningan – Sat Narkoba Polres Kuningan kembali menangkap seorang pengedar narkoba jenis sabu berinisial AH (45) warga Kelurahan Cigintung Kecamatan/Kabupaten Kuningan. Tak hanya sabu, polisi juga menemukan barang bukti ganja dari tangan pelaku.

Kasat Narkoba Polres Kuningan, AKP Dedih Dipraja dalam keterangan persnya, Selasa (10/9), menuturkan, bahwa pria berinisial AH ini ditangkap petugas pada Senin (9/9) malam tadi tak jauh dari bangunan eks Rumah Sakit Citra Ibu. Saat ditangkap, pelaku didapati memiliki sabu dan ganja.

“Barang bukti yang diamankan lima paket narkotika jenis sabu-sabu did alam plastik klip bening seberat 0,16 gram. Lalu kita juga temukan barang bukti lain yakni satu linting narkotika jenis ganja,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, bahwa barang bukti berupa sabu-sabu itu diakui oleh pelaku merupakan milik pelaku berinisial MAS yang kini buron.

“Jadi pelaku AH ini mengaku kalau sabu-sabu miliknya MAS yang akan diedarkan. Sedangkan ganja itu miliknya AH, yang diberi oleh seseorang berinisial I warga Cirebon,” bebernya.

Atas perbuatan pelaku, pihaknya menjerat dengan Pasal 112 ayat (1) dan pasal 111 ayat (1) Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

(dri/rjn)

 

Komentar

News Feed