Sambut Hari Kemenangan, Warga Cirebon Gelar Takbir Keliling

oleh -

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Malam takbiran Idul Fitri 1438 H, seluruh warga Cirebon gelar takbir keliling di sejumlah wilayah seperti di Kecamatan Tengahtani Kabupaten Cirebon. Sabtu malam (24/06).

Seluruh warga baik remaja maupun orang dewasa tumpah ruah di jalan Ki Ageng Tapa dengan menggunakan obor serta perlatan musik bedug. Ratusan warga berjalan kaki sambil mengumandangkan gema takbir menyambut hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah.

Dwi (20), sengaja membuat peralatan obor sejak pukul 15.00 Wib sore tadi untuk menyambut hari kemenangan esok hari. “Alhamdulilah senang, Mas. Karena ini momen yang ditunggu-tunggu kita keliling sepanjang jalan Ki Ageng Tapa dan finish nanti di balai Desa Astapada,” katanya.

Sementara petugas Kepolisan dari Polres Cirebon Kota menghimbau kepada masyarakat yang sedang melakukan takbir keliling dengan tetap mementingkan faktor keselamatan.

Hal itu disampaikan oleh Kapolres Cirebon Kota AKBP Adi Vivid AB pihaknya menghimbau bagi warga Cirebon untuk tetap menggunakan helm dan kelengkapan kendaraan lainnya. Serta dilarang menggunakan kendaraan bak terbuka untuk sarana angkut peserta takbir keliling.

“Pastikan kondisi rumah yang ditinggalkan takbir keliling dalam keadaan aman dan terkunci, saling menjaga kemananan dan ketertiban masing-masing dalam pelaksanaan takbir, serta hindari takbir keliling untuk melintas di jalur utama mudik,” tutupnya. (Ziz/RJN)

Comment

No More Posts Available.

No more pages to load.