oleh

Rumah Milik Kandim Ludes Terbakar

RJN, Indramayu– Si jago merah menghanguskan rumah milik Kandim hingga rata. Rumah tersebut dikontrak oleh Dujani di Blok Gempol Rt18/08 Desa Sumbermulya, Kecamatan Haurgeulis, Kabupaten Indramayu, Senin (10/6/2019).

Kapolsek Haurgeulis AKP Warmad menjelaskan kronologi peristiwa kebakaran yang terjadi sekitar pukul 11.30 WIB. Warmad mengatakan, kebakaran pertama kali diketahui oleh tetangga korban bernama Eti Nurhayati.

Saksi Eti kemudian berteriak ada kebakaran dan seketika itu juga para tetangga berhamburan mendatangi tempat kejadian perkara. Warga kemudian berjibaku untuk memadamkan api, namun karena hanya menggunakan alat seadanya, api sulit dipadamkan dan membesar hingga membakar seluruh bangunan rumah.

Duljani yang tinggal mengontrak di rumah Kandim mengaku menderita kerugian hingga jutaan rupiah. Sejumlah barang berharga, termasuk uang tunai Rp1,4 juta ikut hangus terbakar.

“Saya tidak tau dari mana asal api tersebut, lalu saya mendengar teriakan tetangga minta tolong ada kebakaran,” ucap Duljani.

Sementara itu sang pemilik rumah, Kandim mengaku mengalami kerugian hingga lebih dari Rp20 juta akibat rumah semi-permanen miliknya dilalap si jago merah.

Belum diketahui penyebab kebakaran ini, tapi menurut Kandim, titik api berasal dari samping rumah yang dijadikan tempat untuk menampung barang rongsok. “Alhamdulillah api berhasil dipadamkan sekitar 1 jam kemudian oleh warga dan tidak terdapat koban jiwa,” ungkapnya. (nan/rjn)

Komentar

News Feed