Rombonga Walikota Meninjau Langsung Lokasi Terselenggarakannya FKN

oleh -
banner 120x600

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Menjelang berlangsungnya Festival Keraton Nusantara (FKN) ke XI, Walikota Cirebon, Nasrudin Azis beserta rombongan Dandenpom, Arhanud, Kajari, Ketua PN, Ketua DPRD Kota Cirebon, Polair, Kapolres Kota Cirebon, Danrem, Dandim, dan Danlanal melakukan peninjauan persiapan di beberapa lokasi.

Rutenya diawali dengan meninjau lokasi Gua Sunyaragi yang bertempat di Jl. Brigjen Dharsono, Sunyaragi, Kesambi, Cirebon. Kemudian menuju Keraton Kanoman, dan diakhiri di Keraton Kesepuhan Kota Cirebon.

Nasrudin Azis mengaku bahwa persiapan sudah mendekati rampung. Besok sudah mulai beres dan rapi. “Kita manfaatkan waktu yang tinggal sehari ini untuk memoles supaya tampilan dalam panggung lebih memunculkan budaya dan kerajaannya. Karena ini adalah festival keraton. Mudah-mudahan besok selesai,” ungkapnya saat ditemui oleh awak media di pelataran parkir Gua Sunyaragi hari Kamis siang (14/9).

Dia mengaku bahwa besok (Jumat, 15/9) tamu-tamu sudah datang karena malamnya Welcome Dinner. Presiden RI Joko Widodo pun akan hadir dalam gelaran keraton terbesar di nusantara ini pada tanggal 18 September 2017, tepat pada saat penutupan.

“Acaranya dikemas dengan raja-raja senusantara dan penutupan FKN,” jelasnya.

Menurutnya, persiapan dari tamu-tamu keraton banyak sekali. Contohnya, ada yang membawa properti berupa kuda dan gajah. “Keraton se-Nusantara ini akan tampil all out dalam parade karnaval dan budaya,” pungkasnya.(Juf/RJN)

Comment

No More Posts Available.

No more pages to load.