,

Rapat Penetapan DPT, BPD Dituding intervensi

oleh -
Rapat: Penetapam Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Lambangsari

RakyatJabarNews.com, Bekasi-Penetapam Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Lambangsari, Tambun Selatan tidak mencapai kesepakatan. Dua Panitia Pilkades memilih  “walk out” dari rapat.

Salah satu Panita yang “walk out” adalah Djamal Abdurahman bagian Peralatan dan Kelengkapan. Ia menilai Badan Permuswaratan Desa (BPD) terlalu intervensi panitia Pilkades Lambangsari.

Pasalnya dalam rapat penetapan DPT Ketua dan Sekretaris Panitia turut mengundang BPD. Hal ini diprotes oleh dua orang panitia.

“Saya anggap rapat ini engga benar, ini kan rapat panitia kenapa BPD juga diundang. Ini engga benar tadi di rapat BPD terlalu intervensi,”paparnya.

Ia mengatakan seharusnya Ketua Panitia tidak perlu mengundang BPD dalam rapat panitia, “Panitia dibentuk dengan BPD mestinya panitia laporan ke BPD bukan diajak rapat,”paparnya.

Dalam rapat penetapan tersebut, ia mengatakan intervensi terhadap panitia terlalu tinggi, “Ketua Panitia harus punya ketegasan,”tuturnya.

Ia juga mengatakan BPD Lambangsari yang baru saja dibentuk belum diakui keberadannya. “BPD Lambangsari baru dilantik doang. Mereka belum punya SK,”tandasnya.(too/RJN)

Comment

No More Posts Available.

No more pages to load.