Puluhan Tahun Merdeka, Desa Windu Haji Akhirnya Memiliki Tugu Perbatasan

oleh -
banner 120x600

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Masyarakat di Desa Windu Haji sangat mengapresiasi Pemda Kabupaten Cirebon yang sudah mewujudkan impian memiliki tugu perbatasan yang dibangun oleh Dinas terkait di Desa Windu Haji, Kecamatan Sedong, Kabupaten Cirebon hari Minggu (17/12).

Saat menemui salah seorang Warga blok Puhun RT 02, Lumri (70) yang sedang melewati gapura di perbatasan desa setempat mengatakan, sudah puluhan tahun tidak ada gapura dan baru pada tahun ini di perbatasan desa dibangun gapura selamat datang. Dengan begitu, jelas mana batas Kabupaten Cirebon dan Kabupaten Kuningan.

“Saya sudah setua ini akhirnya bisa menyaksikan adanya gapura di perbatasan desa. Dari zaman Jepang tidak ada gapura di sini. Pada, ini merupakan desa yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Kuningan,” jelasnya saat ditemui awak media, Minggu (17/12).

Masih menurut Lumri, pembangunan gapura ini sangat dinanti bahkan para warga yang sudah sukses di perkotaan. Mereka bahkan tidak segan-segan berswadaya untuk mempercantik gapura dengan membangun taman di sepanjang jalan dekat gapura berdiri.

“Warga di sini yang sudah sukses pun berswadaya ikut mempercantik adanya gapura dengan membangun taman di pinggir jalan dekat Tugu Selamat datang di Desa Windu Haji. Kami sangat berterima kasih sama Desa dan Pemda Cirebon,” jelasnya.

Sedangkan saat menemui Kuwu Windu Haji Abdul Rosyid mengatakan, sudah lama masyarakat menginginkan adanya gapura di perbatasan desa yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Kuningan ini. Dan baru pada tahun ini, pengajuan atau program Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon bisa mewujudkan impian warga Desa Windu Haji.

“Sudah sangat lama kami menunggu adanya pembangunan tugu selamat datang di perbatasan desa. Alhamdulillah impian masyarakat bisa diwujudkan oleh Pemerintah Kabupaten Cirebon melalui dinas terkait, kami sangat berterima kasih,” pungkasnya.(Juf/RJN)

Comment