PPS Desa Belawa Lantik KPPS Jelang Pilkada Serentak 2018

  • Whatsapp

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Panitia Pemilu Kepala Daerah di tingkat desa melakukan pelantikan anggota KPPS secara serentak pada tanggal 3 Juni 2018, tidak terkecuali PPS Desa Belawa Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon, di mana Ketua PPS setempat melakukan pelantikan anggota KPPS di Pendopo Balai Desa setempat pada pukul 13.00 WIB, Minggu (3/6). Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Muspika Kecamatan Lemahabang.

Ketua PPS Desa Belawa, Rais (50) mengatakan, acara pelantikan anggota KPPS dilaksanakan sesuai petunjuk juklak dan juknis dari KPUD, di mana pada tahapan pelantikan KPPS dilakukan pada tanggal 3 Juni 2018.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah acara berjalan sukses, di mana seluruh anggota panitia KPPS hadir mengikuti Pelantikan tadi dimulai pada pukul 13.00 WIB,” terangnya.

Masih menurut Rais, dari 72 orang panitia akan disebar di 8 TPS, di mana setiap TPS akan melayani 500 orang yang sudah terdaftar sebagai pemilih di Desa Belawa dengan total jumlah 4117 Pemilih.

“Ada 8 TPS yang dipersiapkan pada Pilkada serentak, di mana setiap TPS beranggotakan 7 orang panitia ditambah 2 orang kemanan TPS,” jelasnya.

Ditambahkan Rais, dengan sudah dilantiknya KPPS, maka tugas selanjutnya adalah mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan jelang pilkada serentak nanti pada tanggal 27 Juni 2018. Diharapkan partisipasi masyarakat mencapai target.

“Kami sebagai PPS Desa Belawa selalu mensosialisasikan agar masyarakat bisa berpartisipasi dalam pemilihan Kepala Daerah, baik Gubernur maupun Bupati, dan kami berharap mencapai target partisipasi yang diharapkan mencapai 80% Pemilih dari total 4117 Daftar Pemilih yang tercatat di Desa kami,” pungkasnya.(Ymd/RJN)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *