Ridwan Kamil: Mana Saja Selama Cocok, Tidak Masalah

oleh -
banner 120x600

RakyatJabarNews.com, Bekasi – Walikota Bandung, Ridwan Kamil, yang rencananya akan mengikuti Pilgub Jabar pada Pilkada 2018 nanti menghadiri acara Musyawarah Wilayah (Muswil) IV Dewan Pengurus Wilayah PKB Jawa Barat yang bertempat di Hotel Horison lantai 3 Jalan KH. Noer Ali, Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan, Pekayon Jaya, Kota Bekasi. Dia pernah dikabarkan akan berpasangan dengan Kang Danil, namun dia menampiknya.

“Jadi saya tidak bisa mengira-ngira apa maunya partai. Setiap saya ke daerah-daerah, tiap wilayah juga mengajukan putra terbaiknya. Jadi Kang Danil muncul waktu saya safari di Pantura. Bisa tidaknya kan bukan gimana saya, tapi gimana partainya. Tapi bisa tidaknya itu diserahkan ke partai pengusungnya,” ungkapnya saat ditemui awak media.

Menurutnya, kalau memang mau berpasangan dan sudah takdirnya, dia pada dasarnya tidak pilih-pilih. “Mana saja dari partai pengusung, bisa cocok kalau dia punya nilai kepemimpinan elektabilitas ya ayo-ayo saja. Jadi intinya saya tidak bisa mempengaruhi siapa wakil saya,” terang.

“Saya tidak bisa mengatur terlalu jauh koalisinya juga, karena keputusan-keputusan koalisinya di Jakarta. Pertanyaan itu lebih tepatnya dipertanyakan ke partai di atas. Ibarat penganten, karena saya tidak berpartai. Jadi, mana saja selama cocok tidak ada masalah. Karena hasil penelitian menunjukkan, saya mau diusung partai apa saja tidak terlalu berpengaruh. Berarti pilkada berada pada sosok figur saja,” tutur sarjana arsitek tersebut. (Ziz/RJN)

Comment