PPID temukan Potensi Wisata Bahari Di Desa Citemu Cirebon

oleh -
banner 120x600

RJN, Cirebon – Ditemukannya potensi wisata Bahari di salah satu wilayah ke Mundu menjadikan hal yang menggembirakan bagi masyarakat Cirebon, kurangnya tempat wisata di Kabupaten Cirebon yang di kelola secara professional banyak di sorot berbagai lapisan masyarakat.

Diakui Iwan Tarjan salah satu perangkat Desa setempat, Desa Citemu merupakan Desa yang ada di wilayah pesisir dan masyarakatnya pun menggantungkan hidupnya sebagai nelayan.

“Masyarakat kami itu nelayan, potensi daerah kami jika dikelola bisa menjadi wisata bahari untuk berbagai macam kegiatan,” ungkapnya kepada jurnalis media rakyatjabarnews.com saat ditemui diarea kantor Desa setempat, Senin (13/11/2018).

Iwan Tarjan menambahkan kedatangan PPID Kecamatan Mundu memberikan harapan Desa nya bisa di jadikan wisata bahari sebagai salah satu potensi Desa Citemu.

“Kami memiliki banyak pengrajin alat tangkap rajungan yang sudah di minati oleh para nelayan di Indramayu bahkan para nelayan di Jawa Tengah dan Timur, selain itu potensi Wisata Bahari bisa dibawah naungan Bumdes dalam pengelolaannya.”

Sedangkan memurut Ketua PPID Kecamatan Mundu, Ridwan menjelaskan kami datang ke Citemu untuk memberikan solusi dalam menggali potensi Desa, baik dari sisi ekonomi maupun peningkatan sarana pelayanannya.

“Kami harapkan Kepala Desa bisa secara jujur mengungkap apa saja masalah yang ada di Desa, agar potensi yang ada di Desanya dapat digali secara maksimal.”

Ditambahkan Jajuli jika PPID juga berusaha dalam peningkatan SDM, peningkatan infrastructure yang nantinya dapat menunjang pelayanan baik pada masyarakat maupun dalam meningkatkan potensi Desa dengan harapan Kabupaten Cirebon bisa Maju,” tandasnya.(ymd/rjn)

Comment

No More Posts Available.

No more pages to load.