oleh

Polsek Beber Temukan Bocah di Sungan Cikanci

RJN, Cirebon – Miris jika melihat anak yang baru berusia 4 tahun (Balita) ditemukan bermain sendiri di tepi sungai Cikanci yang terkenal berarus deras, warga yang melihat pun segera membawa ke Kantor Pemerintah terdekat.

Hari selasa tepatnya pukul 08.15 Wib sejumlah anggota Polsek Beber Cirebon kaget dengan ditemukannya seorang anak laki laki yang masih di bawah umur lima tahun tersesat di tepi sungai.

Data yang berhasil dihimpun awak media rakyatjabarnews.com anak yang bernama Farid 4 tahun merupakan anak hyperactive, anak pasangan Abdul rohman dengan wanita asal Provinsi Jawa Tengah sedang bertamu di Desa Kamarang Lebak Kecamatan Greged Kabupaten Cirebon Provinsi Jawa Barat.
Menurut pengakuan salah seorang warga asal Desa Putat Kecamatan Sedong, Asep Suade menceritakan awal mula pada saat menemukan anak yang tersesat di sungai Cikanci.

“Saya sedang mencari tanaman hias di tepian sungai, sekitar pukul 08.00 wib melihat anak kecil sendirian di tepi sungai, takut ada hal hal yang tidak di inginkan maka berinisiatif membawa ke Kantor Desa terdekat, “jelasnya kepada rakyatjabarnews.com saat ditemui di kantor Desa Greged Cirebon, Rabu (28/11/2018).

Sedangkan Menurut salah satu anggota Polsek Beber, Nana menghimbau para orang tua agar menjaga anak anaknya, jangan sampai anak anak celaka akibat kelalaian dari orang tuanya.

“Kami menghimbau agar anak anak dijaga dan lebih diperhatikan, karena ada UU tentang Perlindungan Anak jangan sampai melalaikan, “terangnya.

Sedangkan menurut Abdul rohaman mengakui sudah mencari kasana sini sampai ada informasi anaknya ditemukan di Sungai Cikanci dan di bawa ke Kantor Desa tetangga.

“Kami sangat berterima kasih kepada para pihak yang telah membantu menyelamatkan anaknya dari bahaya terseret arus di Sungai Cikanci, “tandasnya. (ymd/rjn)

Komentar

News Feed