Polres Sinergi Bersama Pemkab Purwakarta Gelar Operasi Pasar

  • Whatsapp

RJN, Purwakarta – Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius bersama Wakil Bupati, H Aming melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Leuwi Panjang, Jalan Ibrahim Singadilaga Purwakarta, pada Selasa (30/4/2019).

Hal tersebut, sidak dilakukan untuk memastikan ketersediaan dan harga bahan pokok di pasar menjelang bulan Ramadhan 2019 stabil.

Bacaan Lainnya

Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius mengatakan, bahwa setelah dilakukan sidak didapati sejumlah harga kebutuhan pokok mengalami kenaikan, namun ada juga yang mengalami penurunan bahkan tidak sedikit.

“Kenaikan harga mencolok justru dialami bawang putih dari harga awal Rp32 ribu saat ini Rp 48 ribu per kilogram, namun stok dipastikan aman, ”ujar Kapolres.

Menurutnya, kenaikan ini diakibatan dampak dari faktor cuaca mengakibatkan bawang putih mengalami kenaikan harga. Sementara untuk harga lain memang palkuatif, ada yang naik ada juga yang turun seperti harga bawang beras dan cabe merah.

Hal tersebut,untuk mencegah adanya penimbunan, Kapolres menyebut ada tiga hal yang akan dilakukan, pertama mantauan harga setiap hari, kedua melihat distibusi dikhawatirkan ada permainan, sementara ketiga yaitu tindak lanjut operasi pasar.

“Acuan dari dua tahun terakhir harga bisa ditekan stabil, untuk tahun ini juga sebelum dan menjelang lebaran diharapkan sama, ”kata Kapolres Matrius.

Sementara upaya Pemkab Purwakarta untuk menekan harga kebutuhan pokok merencanakan akan menggelar bazar sebelum ramadhan dan menjelang lebaran.

“Kita akan ada bazar tanggal 3 mei di Dinas Pangan dan Pertanian, ”ucap Wakil Bupati Purwakarta, H Aming.

(dii/rjn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *