Persija Jakarta Kontra Bhayangkara FC, Pertandingan Mempertaruhkan Tren Tak Terkalahkan

oleh -
banner 120x600

RakyatJabarNews.com – Pertemuan antara Persija Jakarta kontra Bhayangkara FC di pekan ke-17 Gojek Traveloka Liga 1 kali ini akan mempertaruhkan satu hal besar, yakni tren tak terkalahkan. Salah satu dari Macan Kemayoran atau The Guardians bisa saja mengakhiri laju baik mereka pada duel sengit nanti.

Sejak dikalahkan oleh Persela Lamongan pada 10 Mei lalu, Persija sudah tidak pernah lagi mengecap pahitnya kekalahan. Itu artinya sebelas laga tanpa henti. Lima di antaranya berujung tiga poin sementara sisanya remis. Laju yang cukup mengesankan mengingat sebelumnya pelatih Stefano Tecco Cugura sering dikritik di awal kedatangannya.

Namun dalam lima partai terakhirnya Persija hanya mampu menang sekali. Hal itu membuat posisi mereka di klasemen sementara jadi tidak cepat naik. Bambang Pamungkas cs tertahan di tangga ketujuh dengan perolehan angka 25 dan hanya kalah selisih gol dengan Arema. Dengan laga dukungan publik The Jak Mania, Persija harus memaksimalkan laga kontra Bhayangkara ini.

“Meskipun satu lapangan kandang dengan Bhayangkara FC, tapi pasti Jak Mania bakal dukung tim kita,” ungkap sang pelatih dalam jumpa pers.

Sementara, Bhayangkara kini makin melesat usai mengumpulkan tiga kemenangan beruntun atas Mitra Kutai Kartanegara, Persela, dan Madura United. Alhasil, mereka kini bertengger di posisi runner-up dengan 10 kemenangan, atau yang terbanyak di liga saat ini. Poin Bhayangkara pun sama dengan pemuncak klasemen Persipura Jayapura, 30 poin, yang unggul selisih gol.

Menurut Simon McMenemy, pelatih Bhayangkara FC, ini memang pertandingan besar bagi kedua tim karena memang ada beberapa faktor internal yang membuat pertandingan ini menjadi pertandingan besar. Di antaranya dimiliki oleh pemilik yang sama. Tapi bagi Simon, siapapun lawannya, walaupun itu Persija, ini adalah pertandingan yang sangat penting.

“Yang sulit karena kita main kandang dengan banyak fans Persija besok. Ini juga salah satu pertandingan yang harus dimenangkan untuk menjaga posisi dua besar. Persiapan anak-anak sudah bagus. Besok bermain dengan kekuatan penuh, semoga mendapat hasil baik bagi Bhayangkara,” harapnya. (RJN)

Comment