oleh

Pemprov Jabar Pastikan Tiga Stadion Siap untuk Gelaran Asian Games 2018

RakyatJabarNews.com, Bandung – Pemerintah Provinsi Jawa Barat memastikan tiga stadion sudah siap digunakan untuk Asian Games 2018 pada Agustus mendatang. Ketiga stadion untuk cabang olahraga sepakbola tersebut adalah stadion Si Jalak Harupat di Kabupaten Bandung, Stadion Patriot di Kota Bekasi, dan Stadion Wibawa Mukti di Kabupaten Bekasi.

Penjabat Gubernur Jawa Barat, Mochamad Iriawan mengatakan kesiapan stadion Wibawa Mukti sudah 92%. Sementara stadion Patriot sudah 89% dan stadion Si Jalak Harupat 97%.

“Saya mengunjungi venue Asian Games, Stadion Patriot, Stadion Wibawa Mukti, dan Stadion Si Jalak Harupat memastikan kesiapan pelaksanaan. Secara umum sudah siap,” ujarnya usai sidak ke Stadion Si Jalak Harupat, Senin (16/7/2018).

Dia mengaku sengaja melakukan pengecekan untuk mengetahui kekurangan sehingga bisa segera dievaluasi dan segera diperbaiki. Hasil evaluasi tersebut akan disampaikan kepada panitia Asian Games.

Menurutnya, Stadion Si Jalak Harupat sudah cukup mumpuni salah satunya dari sisi kualitas rumput lapangan yang bagus dibandingkan stadion lainnya. Bahkan ada kursi penonton untuk penyandang disabilitas.

Adapun yang masih kekurangan yakni pengecatan pasa dinding stadion, namun tidak terlalu prinsip. Selain itu masih ada lapangan berwarna hitam. Karena itu seluruh kendala mesti segera diselesaikan agar tidak menjadi masalah.

“Stadion Si Jalak Harupat sudah terdapat media center, tempat transit untuk tamu undangan. Sedangkan di stadion lainnya masih belum ada,” katanya.

Pihaknya akan mengecek ulang kondisi stadion pada 4 Agustus mendatang atau H-10 pelaksanaan Asian Games 2018.  Pemerintah daerah juga diminta turut serta membantu perbaikan dan renovasi stadion.(RJN)

Komentar

News Feed