Pemdes Cipeundeuy Bangun Pasar Tradisional

  • Whatsapp
Tumbuhkan Ekonomi Rakyat, Pemdes Cipeundeuy Bangun Pasar Tradisional

RJN, Majalengka – Pemerintah Desa (Pemdes) Cipeundeuy, Kecamatan Bantarujeg, Kabupaten Majalengka membangun pasar tradisional, yang lokasinya berada di jalan raya Kecamatan Bantarujeg-Malausma, tepatnya di Blok Babakan Cibujangga, Desa Cipeundeuy.

Kepala Desa Cipeundeuy, Yaskur menyampaikan, tujuan dibangunnya pasar tradisional sendiri, di samping untuk menambah pemasukan desa, juga untuk menumbuhkan perekonomian masyarakat di desa tersebut.
Selain itu, masyarakat Desa Cipeundeuy ketika hendak pergi kepasar, itu harus keluar desa, lantaran belum ada pasar.

Bacaan Lainnya

Dengan demikian, sambung dia, pihaknya inisiatif untuk membangun pasar tradisional di lahan milik Pemdes setempat ini, guna mendekatkat pasar terhadap warganya itu.

“Ya, warga Cipeundeuy kalau mau kepasar itu harus keluar desa, karena di kita belum ada pasar. Oleh karenanya, kita bangunlah pasar tradisional ini. Tujuannya, untuk menambah pemasukan desa, juga menumbuhkan ekonomi rakyat. Alhamdulillah mendapat respon positif dari masyarakat,” ujar pria di lokasi pembangunan pasar, Rabu (15/7/20).

Dikatakan dia, peroses pembangunan pasar ini sudah berjalan selama lima hari. Kendati belum selesai, akan tetapi sudah banyak warga yang ingin berjualan dipasar tersebut, dan sejauh ini sudah ada 11 warga yang akan mengisi pasar Cipeundeuy ini.

“Pasar ini juga bukan hanya diisi oleh warga setempat saja, tetapi akan diisi pula oleh para pedagang yang biasa mengisi di pasar-pasar lain, seperti di pasar Senin Didesa Bantarujeg, Selasa di desa Cimungkal, Rabu di Desa Malausma, Kamis di Desa Lebakwangi, Jumat di Desa Werasari, dan Sabtunya di kita, di Cipeundeuy,” tuturnya.

Ia menilai, pasar didesanya itu, menurutnya akan ramai dikunjungi, mengingat lokasinya strategis, karena berada di tengah-tengah.

“Seperti Desa Sukadana, Desa Sindanghurip, Desa Mekarmulya, Desa Cimanggu, Desa Cigaleh, Desa Lebakwangi dan Desa Siliwangi akan mudah menjangku pasar Desa Cipeundeuy ini,” tuturnya.

Kang Yaya berharap, pasar yang tengah dibangun ini dapat berjalan lancar dan terus eksis, atau berkelanjutan, sehingga perputaran ekonomi terus berjalan.

“Selain itu, kami juga berharap adanya bantuan dari Pemerintah Kabupaten Majalengka, atau dinas terkait terkait pembangunan pasar ini, sehingga pasar tersebut layak beroperasi,” harapnya.

(Ibn/rjn).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *