Pembagian Kartu KKS, Warga Kecamatan Harjamukti Cirebon Keluhkan Karena Kurang Sosialisasi !

oleh -
banner 120x600

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Pembagian Kartu Keluarga Sejahtera yang bertempat di Kantor Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon banyak dikeluhkan warga. Pasalnya, kurangnya sosialisai sehingga mereka tidak tahu kalau bantuan akan diberikan hari ini, sesuai dengan pembagian kartu. Nyatanya, pembagian bantuan pangan non tunai akan diberikan nanti.

“Dikira tuh sekarang dibagiin bantuannya, tahunya cuma dibagiin kartunya saja,” keluh Titin, salah seorang warga RW 02 Kelurahan Harjamukti ketika ditemui RakyatJabarNews.com usai mendapatkan kartunya pada hari Kamis (31/8).

Tak hanya itu, ada juga yang mengeluhkan karena data di kecamatan tidak ada. “Iya, saya tidak ada datanya. Jadi balik lagi,” tutur Agung, salah seorang warga RW 02 Kelurahan Harjamukti.

Kurangnya sosialisasi ini membuat banyak warga yang mengeluh. Apalagi, daftar antrian di kantor yang tergolong panjang.

Suasana kantor kecamatan sendiri terlihat tidak ada aktivitas pegawai kedinasan. Yang ramai hanyalah pembagian Kartu Keluarga Sejahtera saja. Padahal, sekarang belum waktunya jam istirahat dan bukan hari libur.

Kartu Keluarga Sejahtera sendiri merupakan program pemerintah untuk menyalurkan bantuan sosial. Kartu ini memiliki fitur keuangan dan fitur tabungan, sehingga dapat digunakan untuk penarikan tunai bansos PKH dan transaksi pembelian barang seperti beras, gula, LPG, dan lain-lain. (juf/ziz/RJN)

Comment