Pemkot Bekasi Semprot Disinfektan di Tempat Sarana Publik

  • Whatsapp

RJN, Bekasi – Wakil Wali Kota Bekasi,Dr. Tri Adhianto bersama Dandim 0507/bks dan Kapolrestobekasikota mendatangi 2 tempat publik pertama Masjid Albarkah dan Stasiun Kota B3kasi untuk mensosialisasikan sekaligus melakukan penyemprotan disinfektan , jumat ( 13/03/2020).

Kegiatan penyemprotan dilakukan dalam rangka pencegahan penyebaran virus Corona di tempat publik seperti masjid, Stasiun, hingga pusat pembelanjaan.

Pada kesempatan itu juga, wakil walikota bekasi menggunakan alat semprotan dan membersihkan karpet serta pintu yang biasa dilalui jamaah di masjid albarkah kota bekasi.

Dikatakan oleh Tri Adhianto bahwa kegiatan ini merupakan salah satu langkah antisipasi penyakit Corona yang sudah dinyatakan epidemi oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

” Disini kami 3 pilar (Pemerintah, Polres, dan Dandim) hadir dalam rangka proses pencegahan terjadinya penyebaran virus Corona karena adanya instruksi dari Panglima Kodam dan Menteri Kesehatan”

Kegiatan tersebut dimulai dari Masjid Agung Al-Barkah sehingga masyarakat bisa khusuk dalam menjalankan solat berjamaah dan nanti akan dilanjutkan di beberapa tempat umum lainnya.

” Rencananya sore ini, kita akan melakukan penyemprotan di Stasiun kereta api Bekasi karena salah satu tempat berkumpulnya penumpang yang datang dan pergi ”

Menurut Tri, masyarakat pengguna Kereta di Kota Bekasi hampir mencapai 120.000 penumpang per harinya, sehingga dijadikan titik berpotensi penyebaran virus Corona.

Terakhir beliau berharap agar masyarakat Kota Bekasi untuk terus menjaga gaya hidup sehat dan menggunakan beberapa langkah antisipasi seperti tidak bersentuhan ketika salaman dan rajin mencuci tangan ketika hendak makan minum.

(ziz/rjn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *