Pekerjaan Erection Box & Steel Truss Girder di Ruas Tol Padaleunyi, JM Lakukan Pengaturan Lalu Lintas 

oleh -
banner 120x600

rakyatjabarnews.com, Bandung – Jasamarga Metropolitan Tollroad (JMT) selaku pengelola Ruas Tol Padaleunyi, berkoordinasi dan atas diskresi Kepolisian akan melakukan pengaturan lalu lintas sebagai dampak adanya pekerjaan _Erection Box_ & _Steel Truss Girder_ Proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung milik PT PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC). Hal ini dilakukan guna memastikan keamanan dan keselamatan pengguna jalan saat melintas di sekitar lokasi pekerjaan.

Pada Minggu Kelima Bulan Agustus 2021, pekerjaan _Erection_ yang terbagi menjadi 2 kegiatan akan dilaksanakan pada lokasi yaitu :

*1. _Erection Box Girder_ di Simpang Susun Buah Batu*

Pekerjaan akan dilaksanakan mulai hari Senin (30/08) dan hari Kamis (02/09), pada periode _window time_ pukul 00.00-04.00 WIB. Selama pekerjaan berlangsung akan diberlakukan pengaturan lalu lintas secara situasional untuk meminimalisir kepadatan.

Pengaturan lalu lintas yang akan dilakukan adalah sebagai berikut :
– Pengguna jalan dari Jakarta menuju keluar GT Buah Batu akan diarahkan melewati lajur _detour_ akses keluar/_off ramp_ Buah Batu;
– Sementara pengguna jalan dari GT Buah Batu yang menuju Cileunyi melewati GT Cileunyi akan diarahkan melewati lajur _detour_ akses masuk Buah Batu.

*2. _Erection Steel Truss Girder_ di KM 120+600*
Pekerjaan akan dilaksanakan mulai hari Selasa (31/8) s.d hari Rabu (1/9), pada periode _window time_ pukul 00.00-04.00 WIB.

Pengaturan secara situasional dilakukan pada lalu lintas
Kendaraan dari arah Jakarta menuju Bandung dilakukan buka tutup Jalur selama maksimal 15 menit, sementara pengguna jalan dari arah Padalarang Timur menuju Bandung serta pengguna jalan dari arah Bandung dan Padalarang Timur menuju ke Jakarta lalu lintas normal

Jasamarga Metropolitan Tollroad bersama PT CREC sebagai kontraktor pekerjaan ini juga menyiapkan rambu-rambu pengamanan pekerjaan sesuai standar, memasang rambu pengaturan lalulintas (rubbercone/water barrier), memasang lampu selang, menyiagakan petugas pengaturan lalulintas serta memastikan petugas tetap menjaga protokol kesehatan di lokasi pekerjaan.

Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul akibat pekerjaan tersebut. Diimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati dan mematuhi rambu-rambu disekitar lokasi pekerjaan, mengatur waktu perjalanannya, mengecek kondisi lalulintas perjalanan melalui aplikasi Travoy 3.0 atau peta perjalanan digital lainnya jika diperlukan, serta memperhatikan rambu-rambu dan arahan petugas.

(red)

Comment