oleh

Momen Hari Raya Idul Adha, Penumpang Stasiun Kota Cirebon Alami Peningkatan

RakyatJabarNews.com, Cirebon –  Dalam rangka masa angkutan lebaran Idul Adha yang bertepat dengan libur akhir pekan, penumpang di Stasiun Cirebon khusus di Daop 3 mengalami peningkatan, Kamis (31/8/2017)

Manager Humas Daop 3 Cirebon, Krisbiantoro mengatakan, masa angkutan lebaran Idul Adha ini sudah mengalami peningkatan, terutama peningkatan yang turun di Stasiun Cirebon.

Menurutnya, pada tanggal 31 Agustus 2017 diprediksi penumpang yang turun mengalami peningkatan paling maksimal. Hingga pukul 12.00 WIB, sudah tercatat 8.286 penumpang yang turun.

” Dibandingkan dengan hari biasa, kenaikan pada hari ini penumpang yang turun di Stasiun Cirebon mengalami peningkatan 22 persen. Kemungkinan sampai pukul 00.00 WIB nanti diprediksi masih bisa nambah hingga 10 persen,” jelasnya.

Lanjut dia, untuk penumpang naik dari Stasiun Cirebon pada hari ini tercatat sudah 4.505 penumpang, dibanding hari biasa penumpang yang naik mengalami kenaikan 18 persen.

“Selama masa angkutan lebaran Idul Adha,  Daop 3 Cirebon menambah rangkaian atau kereta api tambahan sejumlah tiga rangkaian yaitu Cirebon Ekspress, Argo Jati, dan Senja Utama Fakultatif,” tandasnya. (ziz/RJN)

Komentar

News Feed