Merasa Udara di Bandung Panas, Ini Penyebabnya

  • Whatsapp

RakyatJabarNews.com, Bandung – Beberapa hari ini kamu merasa udara di Bandung lebih panas?, ternyata ini dia penyebabnya.

Seperti dikutip BeritaBandung dari PRFM dijelaskan jika Prakirawan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Yuni mengatakan, suhu udara di wilayah Bandung dan Jawa Barat pada Senin (4/12/2017) ini lebih panas dari biasanya. Hal ini dikarenakan kelembapan udara yang rendah berkisar 88 persen.

“Biasanya kelembapan udara mencapai 90 atau 95 persen, tapi sejak kemarin dan hari ini kelembapan maksimumnya 88 persen,” tuturnya.

Suhu di Bandung sendiri, lanjutnya, berkisar 21-30,2 derajat celsius dengan kelembapan udara 52-88 persen. Sementara angin bertiup dari barat daya dengan kecepatan 5-17 kilometer per jam, “Cuaca Bandung hari ini juga berawan sepanjang hari,” ujarnya.

Yuni mengungkapkan, untuk cuaca di Jawa Barat umumnya berawan hingga cerah berawan. Suhu di Jawa Barat selatan berkisar 24-31 derajat celsius, sedangkan di Jawa Barat utara berkisar 25-34 derajat celsius. Kelembapan udara umumnya berkisar 65-90 persen

Saat disinggung soal siklon tropis Dahlia, Yuni mengungkapkan siklon tersebut sudah menjauhi wilayah Indonesia, sehingga dampaknya sudah hampir tidak ada.(ziz/RJN)

Pos terkait

Comment