Resmikan Tol Soroja, Presiden Memilih Naik Bus Persib

  • Whatsapp

RakyatJabarNews.com, Bandung – Ada hal menarik ketika Presiden Joko Widodo hendak meresmikan Tol Soreang–Pasirkoja (Soroja), Senin (4/12/2017) siang nanti. Berdasarkan informasi dari Staf Kepresidenan, Jokowi memilih naik bus Persib Bandung saat berangkat menuju lokasi peresmian.

“Pak Presiden kan mau mencoba jalan tol baru. Pak presiden ingin menggunakan bus Persib karena ia mengagumi Persib sebagai salah satu klub terbesar di Indonesia,” ujar Kepala Staf Kepresidenan, Teten Masduki melansir PRFM, Senin (4/12/2017).

Bacaan Lainnya

Menurut Teten, Presiden memiliki perhatian besar terhadap industri sepakbola Indonesia. Ia pun berkeinginan agar klub-klub besar seperti Persib jangan hanya berlaga di dalam negeri saja, tapi juga di Liga Asia.

“Beliau pernah ngobrol sama saya dan masyarakat bola kalau klub besar harus berlaga di Liga Asia. ia bangga Indonesia punya banyak klub besar, salah satunya Persib. Maka ia memilih naik bus Persib untuk meresmikan Tol Soroja,” paparnya.

Teten menyampaikan, dipilihnya bus Persib sebagai akomodasi menuju Tol Soroja merupakan inisiatif dari Presiden. Nanti selama di bus Persib, lanjut Teten, Presiden akan didampigi oleh dirinya serta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

“Ini inisiatif dari beliau. Selain presiden ada saya ada Menteri PUPR, dan Sekretaris Kabinet yang juga ikut naik bus,” tuturnya.

Teten menambahkan, warga Bandung bisa menyapa, bersalaman dan berfoto bersama Presiden saat orang nomor satu itu singgah di pintu masuk tol. Setelah meresmikan Tol Soroja, Presiden melanjutkan perjalanan ke Curug Jompong untuk mencari solusi banjir yang kerap melanda Bandung Selatan.(RJN)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *