oleh

Oded Temui Warga Cibadak Korban Banjir

RJN, Bandung – Wali Kota Bansung Oded M.Danial temui warga Cibadak yang terkena musibah banjir pada Selasa ( 27/11/2018) kehadiran Oded membuat warga sangat gembira seolah membuat obat cape setelah membersih rumah mereka  yang penuh lumpur.

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mengemukakan, dalam waktu dekat akan menemui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat serta Balai Besar Wilayah Sungai. Pasalnya, beberapa hal memang perlu berkoordinasi dengan pemerintah pusat.

“Harus diperhatikan urusan sungai itu masalahnya tidak hanya parsial. Tidak hanya kota kabupaten terdampak, harus juga dengan pemerintah provinsi maupun pusat,” ungkapnya .

Oded mengaku memperoleh banyak aspirasi dari masyarakat terdampak setelah melakukan peninjauan. Banyak yang mengeluhkan dampak keberadaan basement air di bawah Jalan Pagarsih.

“Masyarakat menyampaikan ketika basement air dibangun yang dulunya kalau ada banjir air terbagi. Sekarang masuk basement langsung tumpah ke sungai Citepus dan berdampak ke rumah mereka,” tuturnya.

Ujang selaku warga cibadak mengaku merasa senang dan bangga tempatnya didatangi wali kota, ” saya sangat bangga dan senang mang Oded bisa ngelayad kesini, meskipun cape seharian bersih–  bersih lumpur namun terasa  terobati dengan ke hadiran mang Oded” Akunya.

Subsektor 01 Serda Sumarno juga mengaku kehadiran Wali Kota  Bandung di tengah warga korban Banjir, merupakan energi , sepertinya rasa  cape pun sirna , selaku prajurit kami selalu siap kapanpun di butuhkan ” Ujar Sumarno. (dra/rjn)

Komentar

News Feed