Masyarakat Berswadaya Berikan Bantuan untuk Korban Banjir

oleh -

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Cirebon darurat banjir, masyarakat Curug Wetan dan Susukan Agung berswadaya mengumpulkan bantuan ala kadarnya mulai dari makan siap santap, mie instan, pakai layak pakai, selimut dan uang yang dikumpulkan melalui kotak kardus sumbangan, Sabtu (24/2).

Seperti yang dilakukan masyarakat Curug Wetan dan Lembaga Karang Taruna yang didukung oleh Kuwu Jaenudin dan Bagya selaku Ketua BPD setempat, yang secara spontan mengumpulkan barang-barang yang bisa membantu masyarakat korban banjir di wilayah Cirebon Timur.

Menurut Bagya, bahwa keprihatinan atas musibah banjir menggugah masyarakat Curug Wetan dan dorongan kuat dari Kuwu setempat dengan mengadakan dapur umum. Saya, bantuan pun bisa langsung diterima oleh korban banjir.

“Saya berharap kepada Pemerintah Daerah maupun pusat agar memperhatikan wilayah yang rawan bencana. Karena di Kecamatan Susukan Lebak pun ada beberapa desa yang rawan longsor, khususnya di bantaran kali Cimanis. Bahkan ada satu rumah yang semalam terbawa arus akibat longsor,” jelasnya.

Sedangkan menurut Dewi salah satu ibu rumah tangga asal Desa Susukan Agung, secara spontan mengeluarkan bantuan berupa nasi bungkus dan beberapa kardus pakaian bekas layak pakai. Bantuan pun langsung dikirim ke Desa Cilengkrang karena salah satu temannya berada di sana.

Sedangkan dari masyarakat Blender Kecamatan Karangwareng melalui Kuwu Moch. Yunus mengatakan, bantuan baru bisa dikirim 3 mobil pick up dan masih kurang bila melihat kondisi korban banjir di Ciledug dan sekitarnya.

“Bantuan dari warga Blender untuk korban banjir, saya mengirim ke Cilengkrang, Girang, dan Pasaleman, tapi masih kurang padahal 3 mobil,” pulang.(Ymd/RJN)

Berita Rekomendasi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments