oleh

Maksimalkan Efektivitas Rekyasa Lalulintas, Jasa Marga Memberlakukan Contraflow

RJN, Cikarang – Untuk memaksimalkan efektivitas rekayasa lalu lintas contraflow Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek, Jasa Marga mengubah area pemberlakuan contraflow yang semula di titik Km 29 s.d Km 61, sejak pukul 13.15 WIB diperpanjang dari Km 35 s.d Km 69.

Selain itu, Jasa Marga juga menambah kapasitas lajur contraflow secara bertahap yang semula satu lajur menjadi dua lajur, di awali dari Km 60 s.d Km 69 yang terintegrasi langsung dengan jalur one way, dan akan dilanjutkan hingga titik awal contra flow di Km 35.

Hal ini dilakukan karena jalur arah sebaliknya (arah Jakarta) relatif kosong sehingga penambahan lajur arah Cikampek dimungkinkan untuk mencairkan kepadatan Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek terutama menjelang titik-titik rest area Km 33, Km 39, Km 50 dan Km 57.

Adapun untuk rekayasa lalu lintas contraflow maupun one way atas diskresi Kepolisian sangat situasional tergantung kondisi lalu lintas.

Jasa Marga mengimbau pengguna jalan yang melakukan perjalanan jauh agar dapat mengantisipasi lebih dini untuk mengambil lajur contraflow. Sedangkan untuk pengguna jalan dengan jarak perjalanan yang pendek, agar tetap menggunakan lajur normal.

Tetap hati-hati berkendara, perhatikan rambu-rambu dan arahan petugas di lapangan. Pastikan kecukupan saldo uang elektronik dan BBM sebelum memasuki jalan tol agar perjalanan lebih nyaman.

(ziz/rjn)

Komentar

News Feed