oleh

Lontarkan Umpatan Kasar, MUI Ingin Arteria Dahlan Meminta Maaf kepada Kemenag

RakyatJabarNews.com, Jakarta – Sekretaris Jendral Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas menginginkan agar Arteria Dahlan segera meminta maaf, pasca melontarkan umpatan kasar yang ditujukan kepada Kementerian Agama (Kemenag) yang terjadi di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (28/3) lalu.

Menurut Anwar, tindakan permohonan maaf itu merupakan cara terhormat Arteria sebagai pejabat publik. Sebab dalam ajaran Islam, tidak dianjurkan untuk menggunakan kata-kata yang kasar dan kotor meskipun memiliki tujuan yang baik

“Kalau dalam Islam kita dianjurkan untuk menjauhi kata-kata yanbg kasar dan kotor, oleh karena itu MUI menghimbau supaya Arteria yang juga seorang muslim memahami kesalahannya dan minta maaf,” tuturnya, Senin (2/4).

Meski demikian, pihak Kemenag juga harus mampu menangkap dari pesan subtansi yang dilontarkan oleh polisi PDIP tersebut. pasalnya dengan ada umpatan tersebut menandakan ada beberapa hal yang terjadi di lingkungan Kemenag

Dia melanjutkan, apa yang disampaikan Arteria itu sebenarnya tidak bisa dilepaskan dengan masalah yang terjadi seperti banyaknya penipuan terhadap jamaah umrah dan haji. Hal itu tentu membuat Arteria kesal.

“Hendaknya juga Kemenag merespon kata-kata dari Arteria itu dengan perbaik-baikan,” tutupnya.

Sekadar diketahui, insiden makian kasar itu terjadi saat Arteria mengkritik Kementerian Agama (Kemenag) karena maraknya travel umrah bodong di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (28/3) lalu. Dalam rapat tersebut, Arteria meminta agar Kemenag tidak sekadar melakukan inventarisasi, tapi juga melakukan penindakan.

“Yang dicari jangan kayak tadi bapak lakukan inventarisasi, pencegahannya, Pak. Ini Kementerian Agama bangsat, Pak, semuanya, Pak,” kata Arteria.(RJN)

Komentar

News Feed