oleh

Kuwu Cipeujeuh Kulon Lantik LPMD, Karang Taruna dan BUMDes

RJN, Cirebon – Kepala Desa Cipeujeuh Kulon, Kec. Lemahabang, Kabupaten Cirebon, H Lili Mashuri melantik Lembaga Pembedayaan Masyarakat Desa, Karang Taruna serta Badan Usaha Milik Desa di Pendopo desa setempat, dihadiri oleh BPD, Babinsa dan tokoh masyarakat. Dalam sambutannya, Lili Mashuri mengungkapkan, perombakan serta penempatan posisi SDM yang terlibat telah melalui tahapan evaluasi dengan masyarakat, terutama perangkat desa yang menurutnya harus memiliki niat melayani dan membangun desa.

“Perangkat Desa, LPM, Karang Taruna dan BUMDes yang lama bukan brarti tidak membangun, seluruh yang terlibat dalam proses pergantian telah berkomitmen sama – sama membangun, bisa saja dalam perjalanan terjadi evaluasi lagi di berhentikan atau diganti mengacu kinerja yang bersangkutan, “katanya.

Soal pengabdian, Lili Mashuri telah mencontohkan melalui komitmennya dengan selama ia menjabat sebagai kepala desa, pihaknya menghibahkan uang tanah bengkoknya untuk Masjid dan Mushola. Bahkan, Siltap miliknya selama menjabat sebagai Kuwu enam tahun mendatang dihibahkan untuk kegiatan sosial seperti santunan dan bantuan untuk masyarakat lainnya.

“Cipeujeuh Kulon memiliki karakter kekeluargaan, namun selama ini yang saya tau belum memiliki sumber PAD, keberadaan mobil siaga desa juga kurang, oleh karenanya tak jarang mobil pribadi digunakan untuk pelayanan masyarakat, “ungkap Lili.

Ditambahkan oleh Lili, ia yang pernah merasakan jabatan sebagai perangkat desa sangat memahami berbagai persoalan masyarakat desa, sehingga pihaknya memiliki harapan untuk perubahan kearah yang lebih baik

“Selama enam kedepan, saya akan melanjutkan pembangunan yang tertunda dari kepemimpinan yang lama serta membawa perubahan dengan sinergi dan kolaborasi dengan beberapa lembaga desa, “tutupnya.

Agus Triyana selaku Direktur BUMDes Cipeujeuh Kulon mengapresiasi beberapa langkah Kepala Desa, sebab telah membuka ruang keterlibatan bagi pemuda setempat dalam membangun desa.

” Semoga apa yang dicita – citakan dapat terealisasi, khususnya dalam mewujudkan desa Cipeujeuh Kulon yang mandiri, “tutup Agus.

Komentar

News Feed