Dampak Gempa, Belasan Rumah di Garut Rusak

oleh -
banner 120x600

RakyatJabarNews.com, Tasikmalaya – Dampak gempa Tasikmalaya malam tadi, Jumat (15/12/2017) mengakibatkan belasan rumah di Garut rusak. Kerusakan tersebut terjadi di beberapa tempat khususnya di Kecamatan Cikajang, Bungbulang, Cilawu serta Kecamatan Garut Kota. Berdasarkan data sementara, ada 16 unit rumah warga yang ambruk.

Camat Bungbulang, Heri mengatakan, di wilayahnya baru ada laporan satu rumah milik warga ambruk bagian depannya. Namun menurut Heri, data tersebut belum valid. “Mungkin saja ada data lainnya yang belum masuk. Hanya untuk sementara data kerusakan bangunan di wilayah Kecamatan Bungbulang baru satu rumah warga,” terangnya.

Sementara Camat Cikajang, Rahmat menuturkan, satu rumah warga milik Ujang dilaporkan rusak akibat gempa. Rumah Ujang berada di Kampung Sukatambah, RT 4 RW 4, Desa Cipangramatan. Namun menurut Rahmat, pihaknya bersama aparat setempat dan warga masih melakukan penyisiran. Barangkali ada rumah lainnya yang rusak dan belum dilaporkan.

Lain halnya dengan Kecamatan Cilawu, sebanyak 16 unit rumah di Perumahan BPI Kampung Pasanggrahan mengalami rusak berat. Kerusakan yang terjadi di perumahan tersebut diduga karena konstruksi bangunan yang kurang kokoh.

Camat Cilawu, Dra. Mekarwati membenarkan adanya laporan 16 rumah di perumahan BPI mengalami kerusakan. Namun katanya itu baru laporan belum dilakukan pengecekan.

Gempa yang terjadi malam tadi juga merusak puluhan rumah di Kelurahan Margawati, Kecamatan Garut Kota. Hal tersebut dibenarkan Camat Garut Kota, Drs. Bambang Hafid. “Ada puluhan rumah warga yang mengalami retak retak,” ungkapnya.(Red/RJN)

Comment