oleh

Ketua Umum Forkoci Turun Gunung, Siapkan Destinasi Wisata di Cirebon

RJN, Cirebon – Lagi-lagi Forum Komunikasi Komunikasi Cirebon (Forkoci) atau Koci membuat aksi nyata dalam bhakti sosial di salah satu tempat suaka marga satwa yang hampir punah.

Puluhan anggota Koci dari barbagai peloksok Cirebon bergabung dengan para pengurus obyek wisata untuk membersihkan sampah dan menata kawasan agar terlihat lebih nyaman dan indah.

Saat ditemui, Ketua Umum Forkoci Marya Dinata atau Kang Arya menjelaskan jika Forkoci sangat mencita citakan Cirebon menjadi Destinasi Wisata agar mampu mendatangkan wisatawan Domestik dan Internasional.

“Untuk kedepan kami akan membantu banyak tempat cagar budaya di Kabupaten Cirebon, salah satunya disini, seperti spesies murni asal Cirebon yaitu labi labi jenis tempurung yang berbeda Kura kura Belawa ini hanya ada satu di Cirebon, Jawa Barat bahkan Dunia, ” ungkapnya kepada rakyatjabarnews.com saat ditemui seusai bhakti sosial di obyek wisata Cikuya Desa Belawa Kecamatan Lemahabang, Jumat (21/12/2018).

Arya melanjutkan Forkoci pada tahun 2019 akan lebih kearah konservasi dan lingkungan hidup, bagi Koci bagaimana bersumbangsih ke Cirebon melalui pengabdian kepada masyarakat yaitu ikut membangun Kabupaten Cirebon dari berbagai segi baik itu lewat tenaga, pikiran dan mencintai budaya yang ada di Cirebon.

“Forkoci optimis Cirebon akan menjadi Destinasi Wisata apalagi sangat didukung oleh Gubernur Jawa Barat yang baru dan Pj Bupati Cirebon sangat antusias pada sektor pariwisata.”

Arya berharap orang datang ke Cikuya akan sedikit demi sedikit akan mencintai aset satwa asli Cirebon yaitu kura kura Belawa dan itu merupakan kewajiban kita bersama, kami juga dari Forkoci akan mengundang Bupati Cirebon agar melihat langsung aset Cirebon ini,”harapnya.(ymd/rjn)

Komentar

News Feed