Ketua Komisioner Panwas akan Tindak Tegas Kuwu dan PNS yang Bermain Money Politik

oleh -
banner 120x600

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Komisioner Panwas Kecamatan Mundu melantik para Panitia Pengawas Lapangan atau PPL dari 12 orang perwakilan dari tiap Desa. Pelantikan tersebut dilangsungkan di kantor Panwas Kecamatan di bilangan Jalan Desa Mundu Mesigit yang dihadiri oleh Muspika setempat, Camat, Danramil Asjap, dan Polsek Mundu, Rabu (17/1).

Tugas berat menanti para Petugas Pengawas Pemilu Lapangan di masing-masing desa, apalagi dengan kondisi perpolitikan yang semakin memanas setelah ditutupnya pendaftaran Calon Bupati maupun Gubernur di KPUD baik Provinsi maupun Kabupaten.

Saat ditemui seusai pelantikan PPL, Ketua Panwas Kecamatan Mundu Syhabus Sabih mengatakan, acara pelantikan berjalan sukses. Ke-12 anggota PPL yang dilantik hadir semua dan merupakan perwakilan dari masing-masing desa yang ada di Kecamatan Mundu serta disaksikan oleh Muspika.

“Kami minta para Pengawas Pemilu lapangan bekerja sesuai aturan dan harus berani melapor jika ada temuan di lapangan, agar segera bisa di tindak secara administrasi maupun pidana,” jelasnya.

Ditambahkan Syhabus, bahwa memang diakui ada wilayah yang sangat rawan dengan Money Politik khususnya di Desa Pamengkang. Sehingga, PPL setempat harus tanggap akan kondisi politik jelang pilkada serentak. Mereka harus memonitor, baik itu Kepala Desanya maupun para PNS yang bermain Money Politik. Karena, jelas semua itu dilarang dan mereka baik itu Kuwu dan para PNS harus netral.

“Di wilayah Kecamatan Mundu ada satu desa yang diakui rawan akan Money Politik yang dilakukan oleh Timses dari masing-masing Calon. Makanya, kami dari Panwas Kecamatan minta kepada para PPL agar memantau Kuwu setempat dan para PNS agar segera melapor jika ada temuan pelanggaran,” pungkasnya.(Ymd/RJN)

Comment

No More Posts Available.

No more pages to load.