Ketua DPRD Kota Bekasi Apresiasi Vaksinasi Massal yang Dilaksanakan Oleh Pemkot Bekasi

oleh -
Ketua DPRD Kota Bekasi Choiruman J Putro mendorong agar kedepannya pemusatan vaksinasi lebih terarah dan meminimalisir kerumunan.
banner 120x600

rakyatjabarnews.com, Bekasi – Pelaksanaan vaksinasi massal telah dilaksanakan dan akan terus dikejar guna terus mengupayakan untuk menekan penyebaran pandemi Covid-19 di Kota Bekasi.

Terkait pelaksanaan vaksinasi massal yang telah dilaksanakan, pada Rabu (23/06/2021) Ketua DPRD Kota Bekasi mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Pemkot Bekasi dalam melakukan vaksinasi sebanyak 8.000 warga dalam satu hari.

Wali Kota Bekasi mengklaim bahwa proses vaksinasi berjalan aman dan lancar, namun Ketua DPRD Kota Bekasi mendorong agar kedepannya pemusatan vaksinasi lebih terarah dan meminimalisir kerumunan.

“Saya berharap pada tahap berikutnya vaksinasi dilakukan dengan skala lebih kecil dan lebih merata di beberapa titik untuk memecah dan menghindari kerumunan,” jelasnya.

Chairoman Joewono Putro juga menghimbau agar warga Kota Bekasi mau di vaksinasi, hal ini penting agar upaya ini dapat mengurangi resiko parahnya penyakit dan resiko kematian akibat virus Covid-19.

“Vaksin memang bukan satu-satunya cara mengatasi Covid-19, oleh karenanya perlu ditekankan kepada warga yang terpenting yakni patuh pada protokol kesehatan 5M,” ujarnya.

“5M seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun kemudian menjaga jarak aman, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas adalah cara lainnya dalam menekan penyebaran Covid-19 ini,” ujarnya Chairoman, pada Kamis (24/6/2021).

Bang Choi juga mendorong Pemkot dan 3 Pilar untuk menggelar operasi yustisi guna mengecek kepatuhan warga yang menggunakan masker dan menghindari kerumunan.

“Khususnya saat memperketat kedua peraturan ini disetiap tempat sekaligus menjalankan instruksi bersama terkait penerapan PPKM Mikro sampai 30 Juni,” tandasnya.

(Advertorial)

Comment