Karyawan XL Axiata Bangun Sarana Air Bersih di Brebes

oleh -
Kepala Dusun Kertasari Brebes, Sarno, Perwakilan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jateng, Muhammad Yunus, Head Ziswafh MTXL, Luthfi Aditya Hermawan, Head Alumni Management & External Relation MTXL, Patria Adhistian, dan Ketua DKM Masjid Baitul Rohman, Nurdin, pada peresmian proyek sarana air bersih di Kabupaten Brebes, Sabtu (16/12). Sepanjang tahun ini, MTXL Axiata telah membuktikan komitmennya dengan membangun sarana sarana air bersih di lima daerah, yaitu Kab. Banyuasin di Sumsel, Kota Makassar di Sulsel, Kab. Dair dan Kab. Sidikalang di Sumut, dan terakhir Kab. Brebes Jateng.

Nasional – Sepanjang tahun ini, MTXL Axiata telah membuktikan komitmennya dengan membangun sarana sarana air bersih di lima daerah, yaitu Kab. Banyuasin di Sumsel, Kota Makassar di Sulsel, Kab. Dair dan Kab. Sidikalang di Sumut, dan terakhir Kab. Brebes Jateng, Rabu 27 Desember 2023.

Di penghujung tahun ini, karyawan PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melalui Majelis Taklim XL Axiata (MTXL Axiata) kembali meresmikan proyek sarana air bersih di Kabupaten Brebes, Sabtu (16/12). Sarana ini telah siap digunakan, berlokasi di Masjid Baitul Rohman, Dusun Kertasari, Banjarharjo, Brebes, Jawa Tengah. Hadir dalam peresmian ini beberapa pengurus pusat MTXL Axiata dan tokoh masyarakat setempat.

Ketua Majelis Taklim XL Axiata Pusat, Yanuar Tirta Kumaya mengatakan, ”Alhamdulillah, satu lagi sarana air bersih telah selesai dibangun di Brebes, Jateng. Tentunya ini untuk kepentingan masyarakat desa dan sekitarnya. Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu realisasi pembangunan proyek sarana air besih terakhir di tahun ini. Suatu kebanggan tersendiri bagi manajemen dan karyawan XL Axiata bisa langsung membangunkan fasilitas umum yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat di Dusun Kertasari, Brebes.”

Pembangunan sarana air bersih tersebut telah melewati tahap survei dan penilaian. Tentunya dengan mempertimbangkan kondisi wilayah dan masyarakat yang membutuhkan air bersih. Sejauh ini, Dusun Kertasari hanya mengandalkan satu sumber mata air dari pegunungan, itupun sering terkendala tidak mendapatkan air bersih ketika musim kemarau tiba. Wilayah ini terbilang sulit untuk mencari sumber air bersih karena tekstur tanah yang berbukit. Mata pencaharian dan kondisi masyarakat di dusun ini pun didominasi oleh petani, buruh, pedagang, serta kalangan lansia.

Berita Rekomendasi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments