Kapolres Cirebon Masih Menunggu Hasil dari Polres Majalengka Terkait Kasus Nata de Coco

oleh -

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Terkait kasus peredaran Nata de Coco yang berbahan pupuk urea, Kapolres Kota Cirebon AKBP Adi Vivid AB dan jajarannya masih menunggu hasil dari penyelidikan Polres Majalengka. Hal tersebut diungkapkan usai mengikuti upacara dalam rangka memperingati HUT TNI ke 72 di Alun-Alun Kejaksan Kota Cirebon hari Kamis (5/10).

“Kita masih menunggu hasil dari penyeledikan Polres Majalengka. Tentunya Polres Majalengka sudah melakukan koordinasi dengan kita dengan peredarannya,” tutur Adi Vivid.

Sebelumnya, Dinas Kesehatan Majalengka memang mengatakan bahwa pupuk urea digunakan dalam proses pembuatan Nata de Coco tersebut. Namun, sampai saat ini belum dikeluarkan apakah produk-produk itu berbahaya atau tidak.

Adi Vivid menjelaskan, kalau memang Nata de Coco tersebut berbahaya, maka pihaknya akan bersinergi dengan melakukan razia tempat-tempat yang dijadikan peredaraannya.

Hal tersebut diperkuat karena Kota Cirebon adalah pusat dari perekonomian di Wilayah 3. Jadi, pusat peredarannya pasti ada di Kota Cirebon.

“Namun, sampai saat ini kami masih menunggu. Tapi, kami masih tetap berkoordinasi dengan Polres Majalengka,” tambahnya.(Juf/RJN)

Comment