oleh

Satu Kendaraan Asal Solo Diamankan di Rest Area Tol Kanci

RJN, Cirebon – Jajaran Polres Cirebon mengamankan kendaraan pribadi berikut penumpang yang ada didalamnya yang diduga kuat hendak ke Jakarta untuk mengikuti aksi massa yang digelar Rabu (22/5/2019). Pengamanan dilakukan di Rest Area KM 229 B Tol Kanci Pejagan Desa Ciledug, Kecamatan Ciledug, Kabupaten Cirebon.

Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto mengatakan, saat petugas melakukan penjagaan dan pemeriksaan seluruh kendaraan yang melintas di Tol Kanci Pejagan arah Jakarta, terdapat satu kendaraan yang mencurigakan pada Selasa (21/5/2019) malam.

“Ada satu rombongan menggunakan mobil pribadi dari Solo. Kecurigaan kami muncul saat ditanya selalu berputar-putar dengan alasan ingin ke Lampung ke saudaranya,” katanya, Selasa (21/5/2019) malam.

Petugas pun, kembali melakukan pemeriksaan lebih lanjut kepada sopir dan penumpang kendaraan pribadi nopol AB 8985 RF beserta yang hendak menuju Jakarta. Bahkan, petugas menemukan sebilah besi di dalam kendaraan tersebut.

“Tetapi, begitu pemeriksaan secara intensif dilakukan tujuannya tidak jelas ke Jakarta mau kemana. Dan pada saat kita lakukan penggeledahan di tasnya kita temukan stik besi,” ujarnya.

Tidak sampai di situ, pemeriksaan dilanjutkan ke alat komunikasi mereka. Petugas pun menemukan percakapan melalui grup WhatsApp yang menyatakan ajakan aksi unjuk rasa di Jakarta.

“Tujua ke Lampung hanya pengalihan saja. Dari telepon genggamnya kami periksa, di group WhatsApp ada percakapan yang terbukti menggerakkan massa ke Jakarta ikut aksi demonstrasi,” pungkasnya.

(uan/rjn)

Komentar

News Feed