oleh

Kantor Desa Lambangsari, Pelayanan Satu Pintu dan Terdapat Edukasi Sejarah Daerah

RakyatJabarNews.com, Bekasi – Semangat Kepala Desa Lambangsari, R Yaceu Herliyanti patut diacungi jempol karena mampu menghantarkan Desa Lambangsari menjadi salah satu desa termaju di Kabupaten Bekasi.

Ia berani merombak total kantor desa menjadi gedung yang indah dan megah. Terletak di Jalan Raya Mustika Jaya menjadi gedung ikonik yang berdiri kokoh.

Meski hanya diisi puluhan belasan pegawai namun Desa Lambangsari,  Kecamatan Tambun Selatan memiliki gedung desa yang mewah dan modern. Setelah melalui proses panjang renovasi akhirnya gedung kantor desa ini sudah mulai beroperasi. [caption id="attachment_11327" align="aligncenter" width="1280"] Bangunan Kantor Desa Lambang dari yang megah.[/caption]

Bentuknya yang lebar berada persis di samping Gedung Serbaguna Desa dan Puskesmas Desa. Gedung ini bisa dibilang sebagai kantor Pemerintah Desa termegah yang ada di Kabupaten Bekasi dimana dibangun dua lantai dan terdapat delapan ruangan.

Interior kantor desa pun terlihat cantik dengan Sistem pelayanan satu pintu guna memberikan kemudahan bagi warga desa untuk mendapatkan pelayanan yang prima. Gedung pusat pelayanan masyarakat ini diapresiasi warga karena menilai akan menjadi ikon bagi warga Desa Lambangsari.

Yaceu mengatakan Kantor Desa merupakan salah satu fasilitas publik jadi sudah selayaknya dibangun senyaman mungkin. “Kantor desa ini bukan untuk Kepala Desa,  bukan untuk staf desa tetapi untuk seluruh lapisan warga Desa Lambangsari,” katanya.

Dengan kantor desa yang representatif diharapkan warga dapat mengurus segala hal dengan nyaman dan dapat melaksanakan berbagai kegiatan. “Ini memang cita-cita saya membangun gedung serbaguna dan kantor desa. Saya ingin membuat warga nyaman dan tidak lagi melihat kantor desa yang kaku,” ujarnya.

Menariknya jika memasuki kantor desa tidak akan melihat gedung megah anda akan menambah wawasan mengenai wilayah. Karena terdapat sejarah Kabupaten Bekasi dan desa.  Selain itu juga terpampang nama-nama Presiden Republik Indonesia, Gubernur Jawa Barat, Bupati Bekasi dan Kepala Desa dari masa ke masa. [caption id="attachment_11329" align="aligncenter" width="1613"] Deretan foto-foto Presiden RI yang pernah menjabat.[/caption]

“Ini sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat. Agar tahu tentang sejarah wilayahnya.  Dan juga apresiasi terhadap Kepala Desa terdahulu yang turut serta membangun Lambangsari,” tuturnya.

Di kantor desa ini juga tersedia fasilitas akses internet yang akan membuat warga betah berselancar ria di internet. Dalam membangun kantor desa ini Yaceu membutuhkan waku sekitar dua tahun.

Adanya gedung kantor desa yang megah ini semakin melengkapi fasilitas desa. Selain kantor desa yang megah di desa ini juga terdapat gedung serbaguna yang lokasinya persis di samping kantor desa.

”Fasilitas ini memang sepenuhnya untuk warga desa. Siapapun berhak memakai,” tandasnya.(Ziz/RJN)

Komentar

News Feed