oleh

Jurnalis Bekasi Bersatu Galang Dana Untuk Korban Tsunami Selat Sunda

RJN,Bekasi– Belasan Jurnalis di Kota Bekasi, yang tergabung dari Forum Jurnalis Bekasi (Forjas), Rukun Jurnalis Bekasi (Rujuk), Ikatan Wartawan Online (IWO) Bekasi dan Komunitas Media Online (Komodo) Bekasi menggelar penggalangan dana untuk korban Tsunami Selat Sunda, Senin (31/12/2018).

Penggalangan dilakukan disela-sela aktifitas para Aparatur Sipil Negara (ASN), usai melaksanakan Rapat Koordinasi terakhir di penutupan tahun 2018 Pemerintah Kota Bekasi.

Aksi yang berjalan lebih kurang dua jam itu, berhasil mengumpulkan sumbangan sebesar Rp 4.697.000 dari para ASN dan Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi.

Kartono, Ketua Rukun Jurnalis Bekasi, mengatakan aksi ini akan dilakukan selama satu pekan oleh Jurnalis Bekasi Bersatu. Nantinya hasil sumbangan yang terkumpul itu akan diantarkan langsung ke Banten dan Lampung.

“Ini hari pertama, masih ada beberapa hari lagi kita menggalang dana, puncaknya hari Minggu, tanggal 5 Januari 2019, pada saat pelaksanaan hari bebas kendaraan atau Car Free Day,”  terangnya.

“Puncak penggalangan dana akan kita isi dengan berbagai hiburan guna menarik masyarakat. Penampilan Female DJ, Organ Tunggal dan penyanyi dangdut serta ada penampilan berbagai komunitas kita suguhkan pas CFD nanti,” imbuh pria yang akrab disapa Tonche.

Sementara, Boyke Hutapea, Ketua Forum Jurnalis Bekasi, mengaku aksi ini bentuk kepedulian teman-teman Jurnalis di Kota Bekasi. Bahkan, bukan kali pertamanya aksi serupa dilakukan. Tsunami Palu dan musibah bencana lainnya yang di alami daerah lain, turut menjadi perhatian bersama.

“Meski bukan di Kota Bekasi, tetapi mereka yang menjadi korban bencana alam itu adalah saudara-saudara kita juga. Sebagai Jurnalis, kita bukan hanya mewartakan saja, tetapi juga harus memberika. dukungan moril lainnya,” ucapnya.(rjn)

Komentar

News Feed