Jika Tak Ada Calon, DPP Nasdem Rekomendasikan Petahana

oleh -

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Belum adanya sosok kuat yang akan tampil untuk melawan petahana, membuat Ketua DPD NasDem Kabupaten Cirebon galau untuk merekomendasikan sosok calon bupati ke DPP. Sedangkan hasil survei internal Partai NasDem memunculkan figur kuat dari petahana dengan tingkat kemenangan tinggi.

Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD serta Anggota Komisi 1 dan Ketua Fraksi sekaligus Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Cirebon Sukaryadi mengatakan, jika sampai hari ini dirinya belum menemukan figur kuat untuk melawan petahana, dan inilah yang terus dicermati.

“Jujur kami masih mencermati sampai saat ini, siapa figur kuat yang mampu menandingi petahana untuk kami rekomendasikan ke DPP Partai NasDem,” jelasnya saat ditemui seusai menemui warga yang belum teraliri listrik di Desa Belawa Kabupaten Cirebon, Kamis (28/12).

Ditambahkan Sukaryadi, jika sampai akhir bulan tidak ada calon bupati yang lain, maka DPD akan merekomendasikan petahana ke DPP NasDem. Namun tidak menutup kemungkinan pada beberapa hari ini ada sosok yang merangkul partai-partai yang belum merekomendasikan calon bupatinya.

“Walaupun hasil survey internal kami menunjukan figur petahana paling tinggi tingkat kemenangannya, namun tidak menutup kemungkinan ada figur lain yang kuat dan dapat diterima oleh masyarakat dan partai-partai lainnya,” jelasnya.

Masih menurut Sukaryadi, figur yang dapat diterima masyarakat sampai saat ini baru pada figur petahana dan hasil surveinya juga paling tinggi. Untuk itu, dirinya masih menunggu karena pihak DPP sangat menunggu ada figur selain petahana yang muncul untuk direkomendasikan dari DPD.

“Jujur saja jika tidak menemukan figur kuat, maka kami akan balik kanan dan mendukung petahana dalam Pilkada mendatang,” pungkasnya.(Ymd/RJN)

Berita Rekomendasi

Comment