Jika Bantuan Pemerintah Tidak Turun, SMPN 1 Lemahabang Kabupaten Cirebon akan Lakukan Swadaya

oleh -
banner 120x600

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Dalam pelaksanaan UNBK yang akan digelar sebentar lagi, SMPN 1 Lemahabang Kabupaten Cirebon masih menumpang ruangan di SMKN 1 Lemahabang Kabupaten Cirebon. Menurut Kepala Sekolah SMPN 1 Lemahabang Kabupaten Cirebon Didin Jaenudin, hal tersebut tidak menjadi masalah, mengingat belum adanya ruangan untuk pelaksanaanya.

Meskipun begitu, tetap ada wacana untuk pengadaan ruangan khusus untuk UNBK tahun depan, beserta sarana dan prasarana yang dibutuhkan. Dan wacana tersebut tentunya ada sokongan dan bantuan dana dari pemerintah.

“Meskipun bantuan dari pemerintah tidak turun, kita tetap akan melaksanakan wacana tersebut,” jelasnya saat ditemui RakyatJabarNews.com di kantornya, Rabu (24/1).

Didin melanjutkan, pihaknya akan melakukan swadaya sendiri jika memang bantuan tidak turun. Adapun pelaksanan swadaya tersebut dari sumbangan-sumbangan para wali murid, masyarakat, dan lainnya.

“Kami sifatnya tidak memaksa. Nanya juga swadaya, jadi sumbangannya seikhlasnya,” jelasnya.

Di samping dilakukan pengadaan ruangan baru, pihaknya juga tetap akan melakukan proses perizinan terlebih dahulu, meskipun melalui swadaya. Sebab, Didin tidak ingin mengambil resiko jika nantinya bangunan tersebut bermasalah.

“Kita juga akan mendatangkan konsultan-konsultan, supaya bangunan tersebut memang layak untuk digunakan dan aman,” pungkasnya.(Juf/RJN)

Comment